News
·
12 Mei 2021 17:41

12 Warga Binaan dan Petugas Rutan Tanjungpinang Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
12 Warga Binaan dan Petugas Rutan Tanjungpinang Positif COVID-19 (204907)
searchPerbesar
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock
Sebanyak 12 warga binaan pemasyarakatan dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang positif COVID-19. Terdiri dari 10 warga binaan dan 2 orang pegawai Rutan.
ADVERTISEMENT
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ardius, mengungkapkan para warga binaan yang positif corona tersebut sebelumnya diketahui sempat reaktif saat di-rapid test.
Sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sebelum warga binaan dipindaHkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terlebih dahulu diperiksa COVID-19.
"Karena ada beberapa yang reaktif, maka kami tracing kepada 16 warga binaan, hasilnya 10 positif sementara sisanya masih menunggu hasil PCR," ungkapnya, Rabu (12/5).
Sementara itu, pihaknya juga melakukan penelusuran terhadap pegawai ada 6 pegawai rutan, hasilnya 2 orang positif COVID-19, sedangkan 4 orang lagi masih menunggu hasilnya.
Ardius mengatakan, ke-9 warga binaan yang positif COVID-19 itu saat ini diisolasi ruangan khusus di Rutan Kelas I Tanjungpinang. Sementara 1 warga binaan terpaksa harus dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib karena mengalami gejala.
ADVERTISEMENT
"Sedangkan pegawai yang positif COVID-19 di isolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya.
Ia menambahkan, untuk mencegah penyebaran yang lebih luas pihaknya telah meminta tim Satgas COVID-19 untuk melakukan tes Swab PCR kepada 341 orang WBP dan pegawai Rutan.