Food & Travel
·
24 April 2021 16:39

3 Tempat Asyik dan Hits di Karimun untuk Ngabuburit

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
3 Tempat Asyik dan Hits di Karimun untuk Ngabuburit (358878)
searchPerbesar
Para muda-mudi di Karimun saat berada di tepi pantai Pelawan sembari menanti waktu berbuka puasa. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Menunggu waktu berbuka puasa biasanya sering diisi dengan kegiatan ngabuburit. Entah itu bersama keluarga, sahabat, maupun teman-teman. Tak hayal, banyak tempat-tempat yang biasanya dikunjungi untuk mengabiskan waktu ngabuburit seperti lokasi wisata, pusat jajanan takjil dan lokasi tongkrongan yang asyik dan juga seru.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kepripedia merangkum 3 lokasi di Karimun, Kepulauan Riau, yang bisa kamu kunjungi sembari menunggu waktu berbuka:
1. Costal Area Karimun
3 Tempat Asyik dan Hits di Karimun untuk Ngabuburit (358879)
searchPerbesar
Jalanan Costal Area Karimun. Foto: Internet
Costal Area menjadi salah satu lokasi favorit bagi warga Karimun saat melakukan aktivitas ngabuburit. Bagaimana tidak, tempat ikonik yang satu ini menjadi beranda di pulau Karimun besar.
Ada spot-spot menarik yang terdapat di lokasi ini, misalnya saja arena bermain anak yang berada tepat di area laman panggung Putri Kemuning. Belum lagi, posisinya yang berada di tepi laut, membuat banyak warga kerap mengitari jalanan Costal Area yang panjangnya mencapai belasan kilometer untuk merasakan sensasi tepi laut di sore hari.
Selain itu, ada pula kios-kios jajanan yang terdapat disepanjang jalanan Costal Area. Mungkin lokasi ini juga bisa kamu jadikan untuk berburu menu berbuka puasa.
ADVERTISEMENT
2. Pantai Pelawan
3 Tempat Asyik dan Hits di Karimun untuk Ngabuburit (358880)
searchPerbesar
Penampakan sunset di pantai Pelawan Karimun, Kepulauan Riau. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Nah, bagi Anda yang gemar akan keseruan di wisata pantai sembari menunggu waktu berbuka, agaknya lokasi ini sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi.
Pantai Pelawan terletak di desa Pongkar, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Jika ingin kesini, kamu memerlukan waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan domestik yang ada di pulau Karimun.
Objek wisata ini sangat populer lho di kalangan masyarakat Karimun. Apalagi pada momentum bulan Ramadhan seperti saat ini. Banyak warga yang berduyun menyaksikan keindahan alam yang tersaji di sini. Menariknya lagi, jika beruntung, kamu juga bisa merasakan sunset juga lho.
3. Pasar Jajanan Takjil
3 Tempat Asyik dan Hits di Karimun untuk Ngabuburit (358881)
searchPerbesar
Pasar jajanan takjil di jalan Haji Arab, Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Berbicara ngabuburit, tentu juga sangat identik dengan kegiatan berburu takjil. Sayangnya, memang belum ada pasar khusus yang menyediakan jajanan takjil di Karimun.
ADVERTISEMENT
Eits, tunggu dulu, namun kamu tetap bisa menemukan beragam menu takjil di sepanjang jalanan Karimun. Ada banyak pedagang musiman yang menjamur di sepanjang jalan dan itu tidak sulit untuk ditemukan.
Seperti yang terlihat disepanjang jalan Haji Arab, Kecamatan Karimun. Saat sore hari, banyak masyarakat berduyun-duyun ke lokasi ini untuk mencari menu santap berbuka.
Jajanan yang sajikan pun sangat beragam, mulai dari kue kering, kue basah, makanan khas melayu, puding, dan berbagai jenis makanan manis. Tapi, jika ingin berburu takjil, tetap terapkan protokol kesehatan, ya!