News
·
25 November 2020 18:12

40 Ribu Blangko e-KTP Diberikan untuk Warga Batam

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
40 Ribu Blangko e-KTP Diberikan untuk Warga Batam (373201)
Ilustrasi e-KTP. Foto: Istimewa
Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Kepulauan Riau menerima sebanyak 40 ribu blangko e-KTP dari pemerintah pusat.
ADVERTISEMENT
Kepala Disdukcapil Batam, Heryanto Joesoef mengatakan, jumlah balngko tersebut terbilang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan di Kota Batam.
"Jadi ini jumlah yang banyak untuk warga Batam dan juga akan ada stok sampai akhir Desember mendatang," kata Heryanto kepada kepripedia, Rabu (25/11).
Seluruh blangko tersebut, kata dia, telah didustribusikan kepada 9 Kecamatan yang tersebar di Batam. Pihaknya akan mengutamakan bagi rekam pemula.
"Sudah kita distribusikan pada setiap camat, kita khusus kan bagi yang rekam pemula dahulu," katanya.
Menurut dia, tumpukan e-KTP saat ini sangat banyak di kantor kecamatan karena masyarakat belum mengambil. "Jadi tumpukan blangko e-KTP ini ada di kantor camat, jadi pemiliknya tak ambil sehingga kita tarik lagi," kata dia.
ADVERTISEMENT
Dia mengimbau masyarakat untuk dapat mengambil e-KTP yang telah dicetak di setiap kantor Camat maupun di kantor Disduk Capil Batam. "Jadi diharapkan untuk warga untuk dapat mengambil e-KTP yang telah dicetak," pintanya.
Di lain sisi, pihaknya juga kerap melakukan sosialisi hingga ke sekolah-sekolah. "Kita juga melakukan jemput bola dengan utamakan perekam pemula untuk mensukseskan pemilihan dan sudah berjalan 107 persen," imbuhnya.