News
·
11 April 2020 15:12

700 Orang di Tanjungpinang Daftar Kartu Prakerja

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
700 Orang di Tanjungpinang Daftar Kartu Prakerja (244669)
searchPerbesar
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tanjungpinang, Hamalis,. Foto: Dok Pemko Tanjungpinang
Dalam catatan Dinas Tenaga Kerja, sebanyak 700 orang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau telah mendaftarkan diri sebagai peserta kartu Prakerja.
ADVERTISEMENT
"“Yang telah kita himpun ada 700 orang, dan ini diprediksi akan semakin meningkat,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tanjungpinang, Hamalis dalam rilis humas Pemko Tanjungpinang, Sabtu (11/4).
Hamalis menyebutkan, pendaftaran saat ini sebatas pada rekap data. Dijelaskannya, ketentuan peruntukan Kartu Prakerja kemungkinan masih akan berubah mengingat kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia masih terjadi peningkatan.
Kata dia, program pusat tersebut sudah dianggarkan di APBN sejak awal dan telah direncanakan. Namun dengan pandemi, sasaran Kartu Prakerja berubah. Selain itu petunjuk teknis pelaksanaan juga masih belum jelas.
"Peran pemko hanya sebatas menghimpun data calon penerima. Yang sudah kita kirimkan ke pusat, 700 orang itu tadi,”jelas Hamalis.
700 Orang di Tanjungpinang Daftar Kartu Prakerja (244670)
searchPerbesar
Juru bicara Jokowi - Ma'ruf Amin, Ace Hasa Syadzily menunjukan Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako Murah. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Lebih lanjut, ia mengatakan jika pendaftaran terbuka bagi siapa saja yang terdampak atau memang belum memiliki pekerjaan. Namun masyarakat diminta untuk bersabar dalam penyelenggaraannya.
ADVERTISEMENT
"Yang jelas kalau sudah tetap kita umumkan dengan segera,” kata dia.
Hamalis menambahkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi pendaftaran peserta Kartu Prakerja, khusus warga terdampak COVID-19 dengan memasang spanduk dibeberapa titik di ibu kota Provinsi Kepri itu.
Selain itu, ia juga mengatakan menyampaikan sosialisasi melalui pesan broadcast via aplikasi WhatsApp serta media sosial.