Food & Travel
·
25 Maret 2021 12:57

Acara 'Family Rally Wisata Nasional' di Bintan, Bakal Kunjungi Banyak Destinasi

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Acara 'Family Rally Wisata Nasional' di Bintan, Bakal Kunjungi Banyak Destinasi (200509)
searchPerbesar
Konferensi Pers pelaksanaan event Family Rally Wisata Nasional di cafe Mogelle-cocco, Batam Centre. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama dengan PT Cakra Bramastra Internasional bakal mengelar event Family Rally Wisata Nasional di Lagoi Kabupaten Bintan pada 10-11 April 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT
Kegiatan Family Rally Wisata Nasional itu adalah sebagai bentuk kolaborasi semua pihak stachkoldher terkait demi terwujudnya “Kepri Bangkit”. Nantinya akan diterapkan dengan komunitas travel agen sehingga berjalan dengan lancar.
Ini juga menjadi salah satu promosi destinasi wisata Kepri sebelum ditutupnya Lagoi untuk wisatawan domestik terkait diberlakukanya travel bubble pada 21 April 2021.
Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar dan Sales Marketing Bintan Resort, Andri saat konferensi pers, Selasa (23/3) di cafe Mogelle-cocco, Batam Centre.
Dikatakan Surya, cara yang paling efektif adalah bagaimana orang bisa berlibur tapi merasa aman, salah satunya adalah dengan Family Rally Wisata Nasional yang akan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
“Kegiatan rally ini bukan hanya sekedar wisata Destinasi yang di tonjolkan tetapi banyak aktifitas dan edukasi selama kegiatan berjalan,” ucapnya.
Nantinya para peserta Family Rally Wisata Nasional selain dapat mengunjungi Lagoi, juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata diluar Lagoi, yakni Gurun Pasir, Poyotomo dan Ekang Anculai Bintan.
Acara 'Family Rally Wisata Nasional' di Bintan, Bakal Kunjungi Banyak Destinasi (200510)
searchPerbesar
Event Family Rally Wisata Nasional. Foto: Istimewa
Event ini bukanlah sebuah kompetisi. Namun peserta akan menyelesaikan misi sesuai yang ditetapkan panitia, dan akan mendapatkan piala dan penghargaan.
Assosiasi Pengusaha Rental Daerah (Asperda) Provinsi Kepri, ikut mendukung kegiatan ini. Peserta yang tidak mempunyai kendaraan, akan disediakan oleh Asperda dengan harga yang sangat terjangkau dan sesuai paket yang ada.
Menurut Sury, ini adalah sebuah momen dan promosi wisata baru di Provinsi Kepri. Target pesertanya adalah lokal domestik Indonesia. Peserta cukup membayar Rp 2,5 juta permobilnya, itu semua sudah include dengan kendaraannya.
ADVERTISEMENT
Bagi yang membawa kendaraan dari Batam, ongkos naik kapal Roro ke Bintan pun dibayarkan. Peserta akan menginap di Hotel Bintan Resort Cakrawala (BRC).
“Target pesertanya adalah lokal domestik Indonesia. Saat ini peserta yang sudah mendaftar ada dari Jakarta, sementara untuk Jambi dan Padang sudah bertanya-tanya mau ikut. Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan pariwisata Kepri,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, Family Rally Wisata Nasional itu adalah salah satu event yang masuk pada calender of event Kepri tahun 2021. Dimana yang akan berpusat di Lagoi.
Menurut Buralimar, kenapa Lagoi, karena destinasinya yang bagus sehingga pada saat uji coba masuknya 21 April bisa dibuka dilakukan di Lagoi, Bintan. Sedangkan untuk menteri pariwisata sendiri belum mengalokasi vaksin untuk pelaku wisata di Kepri.
ADVERTISEMENT
“Pada event itu nanti akan dihitung perputaran ekonominya. Agar ekonomi kita bangkit kembali, pariwisata bangkit dan kehidupan masyarakat bergairah kembali,” ujar Buralimar.
Menurutnya, dampak dari event itu bukan hanya untuk pengusaha atau pemilik hotel saja, namun juga bagi masyarakat menengah kebawah dan para pekerja yang terlibat.