kumparan
search-gray
News18 Juli 2019 13:57

Ajukan 11 Milyar di Pilkada 2020, Bawaslu Lingga Tunggu Pembahasan

Konten Redaksi Kepripedia
IMG-20190717-WA0011.jpg
Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni
Mengingat tahapan Pemilukada yang sebentar lagi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menantikan jadwal pembahasan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) 2020 mendatang yang diajukan ke Pemerintah Kabupaten Lingga.
ADVERTISEMENT
Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan, pihaknya sudah mengajukan rancangan anggaran ke Pemkab Lingga untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lingga pada Juni lalu. Namun hingga saat ini, belum ada jadwal pembahasan lanjut.
"Kita sudah mengajukan dana hibah ke Pemkab, berkisar 11 M. Sekarang kita menunggu untuk pembahasan, tapi belum ada tanda-tanda," ujar Zamroni kepada kepripedia, Kamis (18/7).
Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Lingga, dapat segera mengatur pelaksanaan pembahasan NPHD. Mengingat pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada tidak lama lagi akan dimulai.
"Kita harap nanti saat tahapan mulai, kita semua tidak lagi sibuk dengan anggaran," lanjutnya.
Diketahui, jika tahapan awal pilkada berdasarkan peraturan akan dimulai setahun sebelum pelaksanaan Pilkada.
Selain itu, ia juga berharap nantinya rencana anggaran yang diajukan sebisa mungkin untuk dapat diakomodir oleh Pemerintah. Menurutnya rencana anggaran yang di usulkan tersebut sudah dipertimbangkan sebagaimana keperluan Pilkada khususnya dalam pengawasan.
ADVERTISEMENT
Penulis : Hasrullah
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white