News
·
9 Agustus 2020 18:24

Akibat Pecah Ban, Mobil Dinas Dokter Terguling di Lintas Barat Bintan

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Akibat Pecah Ban, Mobil Dinas Dokter Terguling di  Lintas Barat Bintan (25979)
Personil Satlantas Polres Bintan memeriksa kondisi mobil dinas Dokter RSUP RAT. Foto: Istimewa
Nasib nahas dialami oleh dr Asep Guntur Sapari, salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Tabib (RSUP RAT) Tanjungpinang. Betapa tidak, mobil dinas yang dikendarainya rusak parah akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalur Lintas Barat, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (9/8) pagi.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rony Prasetya mengatakan, mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BP 1576 A itu mengalami kecelakaan tunggal akibat pecah ban saat melaju dengan kecepatan tinggi. 
"Beruntung pengemudinya selamat namun mengalami luka-luka," katanya. 
Rony menjelaskan, mobil dengan plat merah itu semula berasal dari arah Kota Tanjungpinang menuju Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.
Seketika, saat tiba di Jalan Lintas Barat tak jauh dari Gurun Pasir Desa Busung, ban pada bagian depan sebelah kanan mobil dinas (mobdin) Pemprov Kepri itu pecah sehingga kehilangan kendali.
"Ketika banting stir, mobil langsung hilang kendali lalu keluar dari jalur aspal sebelah kiri jalan. Kemudian mobil terguling-guling dan akhirnya mobil berhenti dekat semak-semak," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Akibat insiden tersebut, sang dokter mengalami sakit pada tulang punggung dan bahu bagian kanan serta luka lecet pada lengan tangan sebelah kanan atas.
Akibat Pecah Ban, Mobil Dinas Dokter Terguling di  Lintas Barat Bintan (25980)
Kondisi mobil dinas dokter usai mengalami kecelakaan. Foto: Istimewa