News
·
7 Maret 2021 15:53

Bupati Bintan Dipecat dari Jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Bupati Bintan Dipecat dari Jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri (249085)
Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi. Foto: Dok Apri Sujadi.
Kabar mengejutkan datang dari Partai Demokrat di Kepulauan Riau. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepulauan Riau yang juga merupakan Bupati Bintan, Apri Sujadi dikabarkan dipecat dari jabatannya.
ADVERTISEMENT
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat versi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dikabarkan telah menunjuk Renanda Bahtiar yang merupakan pengurus DPP sebagai Plt Ketua DPD Kepri.
"Iya benar dipecat, suratnya saya terima tanggal 4 Maret 2021, saya terima kemarin," kata Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood kepada kepripedia, Minggu (7/3).
Husnizar tak menampik pemecatan tersebut berkaitan dengan kabar kehadiran Bupati Bintan itu saat Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.
"Ya terkait hal itu," kata Husnizar.
Sebelumnya diberitakan di tengah semerawut Partai Demokrat, tersebar foto seorang yang mirip Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi yang ikut dalam KLB Sibolga tersebut.
Foto tersebut menjadi perbincangan setelah beredar di media sosial hingga group WhatsApp partai berlambang mercy tersebut di wilayah Kepri.
Bupati Bintan Dipecat dari Jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri (249086)
Sosok yang mirip Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi dalam KLB Demokrat di Sumatera Utara. Foto: Istimewa
Mengenai hal itu, sebelumnya Husnizar menyebutkan masih berupaya melakukan konfirmasi langsung ke Apri Sujadi. Namun kata dia, saat itu Apri Sujadi masih belum dapat dihubungi.
ADVERTISEMENT
"Soal Pak Apri sampai sekarang saya masih cari info karena tak bisa hubungi dia. Sudah lama putus komunikasi dengan beliau. Ini masih mencari informasi kebenarannya," ujar Husnizar, Sabtu (6/3) kemarin
Sebelumnya Husnizar juga menyebutkan jika jajaran DPD Demokrat Kepri tetap mengedepankan praduga tak bersalah atas kabar kehadiran Apri Sujadi dalam KLB.
"Sementara foto mirip Apri tersebut kami lagi recheck," imbuh dia kemarin.