Bola & Sports
·
25 Agustus 2019 18:50

Atlet Perbakin Wanita asal Kepri Juara 3 Lomba Tembak Tingkat Asia

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Atlet Perbakin Wanita asal Kepri Juara 3 Lomba Tembak Tingkat Asia (337867)
searchPerbesar
Seorang atlet tembak wanita dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), Nadia Erya Ningrum, berhasil meraih juara 3 di ajang International South East Asia Shooting Association (SEASA) 2019 kategori 10 meter Air Rifle Woman Junior.
ADVERTISEMENT
Wanita asal Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu, berhasil mendapatkan medali perunggu, meskipun harus rela berada di bawah Lagutenko asal Tajikistan yang memperoleh Perak, dan Siah dari Singapura yang bertengger di posisi pertama.
Lomba menembak yang diselenggarakan Perbakin di Jakarta pada 19-27 Agustus 2019, diikuti oleh 11 negara, antara lain Australia, Bangladesh, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Kuwait, Makau, Malaysia, Myanmar, Nepal, China, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, mengaku turut bangga dan mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang ditorehkan atlet Perbakin 'Kota Gurindam' tersebut. Syahrul mengatakan prestasi yang ditorehkan Nadia saat ini merupakan kebanggaan bersama bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.
"Luar biasa dan harus kita pertahankan," ujar Syahrul, saat audiensi dengan Perbakin Tanjungpinang, Sabtu (24/8).
ADVERTISEMENT
Syahrul juga berharap Perbakin Tanjungpinang tetap kompak dan terus melahirkan atlet-atlet tembak yang berprestasi.
Apresiasi dan rasa bangga juga disampaikan oleh Danyon IV Tanjungpinang, Mayor Hafied Indrawan. Hafied mengucapkan selamat kepada Nadia yang telah berhasil membawa nama Tanjungpinang untuk Indonesia di ajang Internasional.
"Selamat kepada para petembak Perbakin Kota Tanjungpinang yang berhasil meraih kemenangan di SEASA 2019," ungkapnya.
Penulis : Hasrullah Editor : Wak JK
Atlet Perbakin Wanita asal Kepri Juara 3 Lomba Tembak Tingkat Asia (337868)
searchPerbesar
Nadia Erya Ningrum (baju putih, memakai medali).