Food & Travel
·
17 April 2021 15:02

Bangkitkan Sektor Ekonomi, Batam Night Market Digelar

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Bangkitkan Sektor Ekonomi, Batam Night Market Digelar (249296)
Pembukaan Batam Night Market. Foto: Rega/kepripedia.com
Untuk membangkitkan sektor ekonomi di tengah pandemi COVID-19, sejumlah pelaku usaha di Kota Batam mulai melirik event pasar malam yang berjulukan 'Batam Night Market'.
ADVERTISEMENT
Batam Nighat Market dihelat di kawasan Pasir Putih, Ruko Trikarsa Ekualita, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, pada Selasa-Minggu, pukul 16.00-21.00 WIB.
Di lokasi pihak panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti misalnya tempat cuci tangan dan juga menyediakan layanan swab antigen secara berkala.
Seluruh stall booth yang menjual makanan minuman mengikuti protokol kesehatan. Pihak panitia juga hanya memberlakukan satu pintu untuk setiap pengunjung yang datang.
"Selain itu jika terdapat lonjakan pengujung maka pihak pengelola akan mengambil inisiatif menentukan kapasitas lokasi," kata Ketua panitia, Inez, Jumat (16/4).
Batam Night Market merupakan pasar malam yang konsisten layaknya pasar malam atau pasar malam yang ada di negara-negara tetangga seperti Taiwan, Filipina, Laos, Hongkong, dan India.
ADVERTISEMENT
"Ini destinasi baru yang hadi dan memukau di Kota Batam untuk warga Batam yang tujuan menstimulasi prekonomian daerah melalui UMKM atau ekonomi kreatif," kata Inez.
Menurutnya, Kota Batam merupakan crossborder yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sehingga frekuensi kedatangan wisatawan menaiki kapal ferry sangat tinggi setiap harinya.
Namun di masa pandemi COVID-19, untuk turut serta menggerakkan perekonomian yang terdampak, maka yang disasar adalah
terlebih dahulu pasar lokal. "Inilah tujuan utama sebelum pintu wisatawan masuk ke tanah air," bebernya.
Untuk diketahui di 'Batam Night Market' terdapat berbagai macam gerai dari beragam sektor kreatif mulai dari handicraft, fashion, suvenir, hingga kuliner nusantara dengan kualitas unggul yang terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat lokal maupun mancanegara.
ADVERTISEMENT
Selain berbagai macam gerai, pasar malam ini akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung serta suguhan menarik seperti live music, demo masak, fashion show, lomba vlog, berbagai acara dan lomba untuk anak-anak dan remaja.