kumparan
search-gray
News13 Juli 2020 21:20

Banyak Peserta Didik di Batam Tak Tertampung, Isdianto Wacanakan Tambah Gedung

Konten Redaksi Kepripedia
Banyak Peserta Didik di Batam Tak Tertampung, Isdianto Wacanakan Tambah Gedung (466727)
Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Foto: Rega/kepripedia.com
Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, berwacana untuk menambah gedung baru SMAN/SMKN di Kota Batam. Hal itu menyikapi persoalan banyaknya calon peserta didik tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Batam yang tak tertampung pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 ini.
ADVERTISEMENT
Solusi itu disampaikan Isdianto usai mengunjungi beberapa sekolah di Batam dan bertemu langsung dengan wali murid yang anaknya belum tertampung.
"Tadi sudah bertemu dengan wali murid yang anaknya tak tertampung di sekolah. Tapi kita minta untuk bersabar dan jalannya keluarnya adalah menambah gedung atau ruang belajar yang baru," kata Isdianto kepada wartawan, Senin (13/7).
Menurut dia, permasalahan tersebut muncul dikarenakan minimnya ruang belajar di sekolah, sehingga daya tampung siswa-siswi menjadi problem pertama dalam penerimaan PPDB.
"Namun, demikian setiap masalah akan dicari solusi, dengan cara penambahan ruang belajar. Dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan sehingga anak yang tak tertampung itu dapat sekolah sesuai dengan zonasinya," ujar Isdianto.
ADVERTISEMENT
Isdianto berharap, setelah pertemuan dengan wali murid itu tentunya anak-anak yang tidak dapat tertampung tersebut dapat segera menjalani pendidikan sebagaimana mestinya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white