News
·
20 Januari 2020 18:37

Batam Bersepeda 2020, 7200 Masyarakat Gowes Hingga 20 Kilometer

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Batam Bersepeda 2020, 7200 Masyarakat Gowes Hingga 20 Kilometer  (46970)
Peserta Batam bersepeda. Foto: Rega/kepripedia.com
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto membuka kegiatan Batam Bersepeda 2020, yang diikuti sebanyak 7200-an peserta.
ADVERTISEMENT
Sekertaris Panitia Batam Bersepeda, Dendi Gustinandar mengatakan kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, mulai dari Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat umum.
"Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu hingga jelang H-1, terdata sudah ada 7.267 peserta ikut ambil bagian, namun, diperkirakan jumlah peserta yang ikut pagi ini lebih dari 7.267," ucap Dendi pada Senin (20/01/2020).
Kegiatan Batam Bersepeda ini, juga mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, khususnya penggemar olahraga bersepeda.
Untuk rute Batam Bersepeda ini sendiri mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dengan jarak tempuh 20 Kilometer dan dipastikan akan memecahkan rekor MURI.
Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya, selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan semakin erat dan baik dengan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Adapun rute yang dilewati mulai dari pintu selatan Engku Puteri - Masjid Agung - simpang Frengky - Simpang Kabil Kepri Mall - Dermaga Sukajadi - flyover Laluan Madani - Polsek Lubuk Baja.
Selanjutnya, dari BCS menuju ke Grand Mall - Simpang Martabak Har - Simpang Telkom - Jalan Raden Patah - Simpang Indomobil - Edukits - Bundaran Madani - Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.
Untuk penanganan pertama, apabila terjadi cidera dalam bersepeda, juga disediakan Mobil Ambulance dan Mobil pick up di 15 lokasi.
"Diantaranya, Dataran Engku Putri, depan Masjid Agung, Simpang Kara, Hotel Radisson, Klinik Baloi, Grand Mall Batam, Takadelli Cake Nagoya, Hotel The Hill, Telkom Pelita, Bank BPR, BNI Syariah Baloi, D'Penyet Lubuk Baja, Dataran Engku Hamidah, Prodia Batam Center, dan Halte Ikan Daun," tutupnya.
ADVERTISEMENT