News
·
31 Agustus 2019 14:45

Batam Siap Jadi Tuan Rumah Binaraga se-Asia

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Batam Siap Jadi Tuan Rumah Binaraga se-Asia (335002)
searchPerbesar
Pemerintah Kota Batam menyatakan kesiapannya untuk menjadi tempat penyelenggaraan 53rd Asian Bodybuilding and Physique Sport Champhionship 2019 yang akan dilaksanakan mulai 27 September hingga 3 Oktober 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Kesiapan ini dinyatakan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengaku telah dihubungi Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi seluruh Indonesia (PABBSI), Djoko Pramono bahwa ajang tersebut akan diselenggarakan di Hotel Pacific, Kota Batam.
"Sudah rapat sama pak Djoko selaku wakil ketua PB federasi ini, beliau sampaikan akan dilaksanakan di Batam, saya katakan saya siap," ungkap Rudi, Rabu (28/8).
Ia menyebutkan, dari proposal yang diterima dari Federasi Bodybuilding dan Binaraga Asia, disebutkan terdapat 20 negara yang akan menjadi peserta. Namun banyaknya cabang yang diperlombakan ia mengaku belum mengetahui keputusan pasti cabang mana yang akan digelar di Kota Batam.
"Ini karena ada negara yang masih mendaftar," lanjutnya.
Mengingat akan ramainya peserta dan orang-orang yang akan datang ke Batam, Rudi mengatakan akan menyiapkan Liaison Officer (LO) yang bertugas untuk mengurus peserta dari setiap negara.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ia juga akan segera berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mengkondisikan kemudahan peserta dari luar negeri masuk ke Batam.
"Jika dari pelabuhan masuknya, kita bakal undang pihak pelabuhan untuk koordinasi," ucapnya.
Sementara itu, Rudi mengungkapkan perkiraan jumlah orang yang akan datang dikota Batam untuk pertandingan ini sekitar 2 ribu orang.
Walikota Batam menilai kontes-kontes yang dilaksanakan di wilayah kepemimpinannya menjadi ajang promosi. Mengingat Batam kini sedang menggiatkan diri sebagai kota wisata.
Penulis : Hasrullah
Editor : Wak JK