News
·
7 Juni 2021 11:17
·
waktu baca 3 menit

Bawa Konsep Kolaboratif, Pengusaha Muda Lisa Yulia Daftar Caketum HIPMI Kepri

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Bawa Konsep Kolaboratif, Pengusaha Muda Lisa Yulia Daftar Caketum HIPMI Kepri (253435)
Lisa Yulia (tengah) didampingi ibunda dan rekan-rekan saat mendaftar Caketum HIPMI Kepri. Foto: dok Lisa Yulia.
Sosok pengusaha muda sukses di Kepulauan Riau, Lisa Yulia resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau, di Sekretariat Panitia Musda BPD HIPMI Kepri, di Batam Sabtu (5/6).
ADVERTISEMENT
Salah satu pengusaha wanita sukses di Kepri ini maju sebagai ketua HIPMI Kepri itu tentu bukan tak beralasan. Selain dorongan dari kader-kader HIPMI sendiri serta keluarga, Lisa dinilai membawa konsep dan target capaian yang lebih matang. Salah satunya dengan membawa konsep kolaboratif.
Terlebih, di masa pandemi COVID-19, tantangan para pengusaha muda di Kepri tentunya semakin besar. Namun hal itu bukan menjadi masalah yang perlu ditakuti secara berlebihan. Justru bagi Lisa ini menjadi kekuatan baru di era bisnis yang terus berkembang untuk maju dengan berkolaborasi satu sama lain.
Karena itu, Lisa menilai pentingnya kekompakan, saling bahu membahu dan menurunkan ego persaingan sesama pengusaha muda untuk kemajuan bersama.
"Saya mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum BPD HIPMI Kepri ini ingin membawa teman-teman untuk kembali bangkit. Tidak hanya bangkit, tapi untuk menjadi lebih maju lagi. Yang kecil jadi besar, dan yang besar menjadi lebih maju lagi. Istilahnya mau sama-sama 'naik kelas' dalam hal bisnis ini," ungkap Lisa kepada kepripedia, Senin, (7/6).
ADVERTISEMENT
Lisa berharap, keikutsertaannya dalam pencalonan memimpin HIMPI Kepri ini dapat menghadirkan manfaat dan warna baru bagi tumbuh dan berkembangnya sebuahnya organisasi yang berdiri sejak tahun 1972 itu.
Menurutnya, ini adalah salah satu kesempatan bagi seorang kader untuk memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan organisasinya.
"Ini niat baik seorang kader untuk berkontribusi pada kemajuan organisasi. Tekad saya dari dulu ingin berkontribusi terhadap organisasi. Saya siap memimpin HIPMI Kepri 3 tahun kedepan," terangnya.
Lisa memiliki target, jika diberikan kesempatan dan amanah tersebut ia ingin melalui HIPMI Kepri hadir pengusaha muda yang profesional, kuat, tangguh, kreatif, produktif, inovatif, berdaya saing dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.
Dimana, di era industri 4.0 yang sejatinya mulai mengarah ke industri 5.0 ini semakin menuntut dunia usaha dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis. Langkah ini, kata Lisa, dimaksudkan agar menghasilkan produk barang dan jasa yang bisa bersaing di pasar global.
ADVERTISEMENT
"Bila memang saya yang mendapat amanah memegang kepemimpinan HIPMI Kepri selanjutnya, maka saya siap menjadi pelayan bagi seluruh pengusaha muda di Kepri sebagaimana target-target kemajuan kita bersama," tuturnya tegas.
Lebih lanjut ditambahkannya, ia juga memiliki misi untuk tetap menjaga marwah organisasi yang menjadi akselerator dan penggerak bagi pengusaha untuk bangkit dan berkembang.
Selain itu, jika terpilih tentunya program-program periode sebelumnya yang baik akan tetap dilanjutkan dengan pertimbangan-pertimbangan tersendiri.
"Lalu menjadikan BPD HIPMI kepri tempatnya membangun jaringan dan kolaborasi usaha dengan semangat inovasi dan optimalisasi,”
Founder dan President Director PT. Pelayaran Kencana Global ini menambahkan, salah satu program kerja yang bakal dijalankannya ialah untuk mengakselerasi para pengusaha muda dengan Upgrade Skill.
ADVERTISEMENT
"Contohnya, belum lama ini saya menjadi narasumber webinar yang dihadiri oleh pengusaha pengusaha yang terbukti sukses berkembang di tengah pandemi," ucapnya.
Program lain yang juga dinilai sangat penting dan dibutuhkan seluruh pengusaha muda adalah relasi, link dan akses untuk pengembangan bisnis. Bahkan, bagi Lisa, bukan tak mungkin pengusaha muda di Kepri memiliki relasi untuk proyek pemerintah pusat, daerah, BUMN.
"Mohon dukungan dan doanya teman-teman semua untuk perjuangan kami.Juga mohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan musda Hipmi kepri dengan persaudaraan bertanding untuk bersanding," tutup Lisa yang kini menjabat Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian, BUMN BPD HIPMI Kepri itu.