Pencarian populer

BAZ Kepri Luncurkan Sedekah Non Tunai

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau telah meluncurkan program sedekah non tunai melalui QR Code.
ADVERTISEMENT
Layaknya sistem keuangan dan pembayaran digital lainnya, masyarakat Kepri sekarang sudah dapat bersedekah dengan lebih mudah melalui barcode tersebut.
Dalam program ini, BAZNAS Kepri bekerjasama dengan Link Aja untuk menerapkan sistem ini. Pengguna Link Aja bisa melakukan sedekah cukup dengan memindai (scan) QR yang ada di aplikasi Link Aja.
Melalui kode QR Link Aja, masyarakat yang memiliki dompet digital seperti OVO dan Go Pay yang kini sedang trend digunakan juga dapat melakukan transaksi sedekah non tunai itu.
"Kami ingin mendorong masyarakat berdonasi melalui gerakan non tunai yang lebih mudah. Dengan momentum HUT RI ini, kami rasa pas memperkenalkan sistem ini" ujar Koordinator Perhimpunan BAZNAS Kepri, Masrun usai lounching sedekah melalui QR Code di Batam, Jumat (16/8).
ADVERTISEMENT
Masrun menambahkan, BAZNAS Kepri masih akan terus mencari inovasi dan trobosan baru untuk mempermudah masyarakat dalam bersedekah. Termasuk diantaranya infak cashless yang kini sudah diresmikan dan dapat digunakan.
"Selain masyarakat, kami juga merasa dimudahkan. Karena setiap sedekah yang masuk akan tercatat disistem kami sehingga lebih transparan," kata Masrum lagi.
Pada kesempatan itu, Masrum juga menyebutkan jika masyarakat Kepri yang berdonasi melalui BAZNAS Kepri mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Oleh karena itu, kedepannya BAZNAS Kepri akan menerapkan sistem sedekah melalui Link Aja ini ditempatkan dan lokasi strategis. Seperti pusat perbelanjaan, taman, rumah sakit, kantor, tempat ibadah, dan lain sebagainya.
Sementara itu, dana yang diterima direncanakan untuk kepentingan umum , masyarakat yang membutuhkan, dan mendukung berbagai bidang. Diantaranya bidang ekonomi, pendidikan, dakwah, hingga kemanusiaan.
ADVERTISEMENT
"Donatur tak perlu khawatir, dana yang masuk melalui Link Aja ini akan kita manfaatkan sebagaimana semestinya," tutup Masrum.
Penulis : Hasrullah
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86