kumparan
7 Oktober 2019 17:23

BBM Langka di Beberapa SPBU di Batam, Ini kata Pertamina

Warga Batam belakangan ini kesulitan dengan Bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium, Pertalite hingga Solar di sejumlah Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) karena mengalami kelangkaan.
ADVERTISEMENT
Seperti terlihat di SPBU Batu Aji-Sagulung dan samping Polresta Barelang, SPBU Pasir Putih, SPBU Gelael, SPBU Batam Centre, SPBU Sei Beduk, rata-rata terpasang papan BBM lagi kosong.
Antrian kendaraan bermotor dan mobil pun tidak terelakan, seperti yang terjadi di SPBU Tanjungucang yang mengalami antrean mengular, demi mendapatkan bensin dan solar.
"Mau tidak mau kita tunggu saja bang. Dari pada pusing-pusing kita cari BMM juga tidak dapat ya kita tunggu saja di sini dulu," kata Wen supir angkot Carry pada kepripedia Senin (7/10).
Ia mengatakan, dirinya mengantri sejak pukul 15.00 WIB di SPBU Tanjungucang, namun belum dapat dipastikan apakah kebagian atau tidak. Karena, ratusan mobil dan motor juga ikut antrean untuk mendapatkan BMM jenis premium.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan dapat lah. Jatah kita, kalau tak dapat memang nasip apes lah buat saya sebagai supir angkot," ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, Roby Hervindo, Unit Manager Communication Relations & CSR MORI menyebutkan minyak BBM jenis premium, pertalite dan solar, sebenarnya tidak langka, hanya saja saat ini butuh waktu untuk proses pengiriman ke setiap SPBU.
"Seperti pada Pada hari Minggu (06/10) memang tidak ada jadwal penyaluran alias libur. Namun stok masih tersedia," kata Roby.
Ia menuturkan, tadi pagi Senin pihaknya sudah menyalurkan ke masing-masing SPBU yang ada di Kepri lebih dari 350 ribu liter Premium dan lebih dari 530 ribu liter Pertalite.
Saat disinggung masih adanya antrean mobil dan motor di SPBU, Roby mengatakan, prosesnya masih dalam pengiriman atau dalam perjalanan ke SPBU karena di TBBM, delivery order dengan jumlah tersebut untuk masing-masing SPBU sudah keluar. Mobil tangki juga sudah diberangkatkan.
ADVERTISEMENT
Pantauan kepripedia, hingga berita ini ditulis, menjelang Magrib Senin (07/10) antrian masih terlihat, di beberapa SPBU.
Penulis : Zalfirega
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan