Pencarian populer
Barang Bukti Narkotika. Foto : Humas BC

BC Hang Nadim Batam Amankan Pembawa Sabu Dalam Rice Cooker

Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam kembali melakukan penindakan terhadap calon penumpang yang membawa Narkotika, dengan modus dimasukan kedalam rice cooker di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (16/07)
ADVERTISEMENT
Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, menahan salah satu calon penumpang ES (34), yang kemudian ditindak setelah petugas mencurigai barang bawaannya, yang tertangkap Citra X Ray Security Check 1, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (16/7) pukul 13.20 siang.
Setelah petugas mencurigai barang bawaan, milik pelaku kemudian petugas melakukan pemeriksaan manual, terhadap barang bawaan yang dicurigai tersebut. Setelah digeledah didapati bungkusan plastik bening berisi Narkoba jenis sabu sabu yang dimasukkan ke dalam Rice cooker.
KPU BC Batam melalui keterangan resminya, menyatakan pihaknya kemudian membawa pelaku ke Hanggar Pos Bea Cukai Batam, untuk melakukan pemerikasaan lanjutan.
"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengujian awal atas lima bungkus plastik seberat lima ribu gram lebih, tersebut diidentifikasi sabu," tulis pihak BC Batam.
ADVERTISEMENT
Tersangka ES ini berdasarkan dari indentitasnya, diketahui berasal dari Lumajang, Jawa Timur, dan akan melakukan penerbangan dari Batam menuju Surabaya siang itu juga.
Tindakan selanjutnya, pihak KPU BC Batam menyerahkan tersangka berserta barang bukti ke pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lanjut.
Penulis : Hasrullah
Editor : Wak JK
Scan X Ray petugas bandara Hang Nadim Batam. Foto : Istimewa
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80