kumparan
5 Desember 2019 7:38

Belum Sempat Mencuri, Pelaku Babak Belur Dihakimi Masa

IMG-20191204-WA0036.jpg
Pelaku saat dirawat di Rumah Sakit Terdekat
Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar Kristanto membantah soal kabar kecelakaan dan tewasnya pelaku jambret saat kabur dari kejaran massa di sekitar kawasan Panbil Mall, Mukakuning, Kota Batam, Rabu (4/12) pagi.
ADVERTISEMENT
Pelaku yang diketahui bernama Johanes Sibutar itu masih hidup, dan kini tengah berada di Mapolsek bersama korban untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana percobaan pencurian.
“Berdasarkan keterangan pelaku kepada penyidik, pada saat itu dia berencana mencuri besi di dekat Perumahan Taman Niaga Sukajadi, Kecamatan Batamkota,” kata Daniel saat dikonfirmasi.
Belum sempat melakukan pencurian besi, pelaku sudah ketahuan oleh korban pemilik barang sehingga terduga pelaku diteriaki ‘Maling’ dan melarikan diri saat dikejar warga.
Kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh warga disekitar lokasi kejadian, dan sempat dihakimi massa. Akibat tindakan massa tersebut pelaku mengalami luka dibagian dahi, dagu, telinga sebelah kiri dan kaki sebelah kanan.
"Begitu dapat informasi unit Reskrim Sei Beduk yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santoso langsung ke TKP dan membawa pelaku kerumah sakit," terangnya.
ADVERTISEMENT
Hingga kini korban tidak membuat laporan kepolisian dan kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan bahwa pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan