Pencarian populer
Pelaksanaan P4GN di Gedung Nasional Karimun

BNN Karimun Serukan bahaya Narkoba Melalui Teater ke Kaum Milenial

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, melaksanakan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui pergelaran seni dan pertunjukan teater ke kaum milenial, yang digelar di Gedung Nasional Karimun, Rabu (17/7).
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 500 orang pelajar yang berasal dari Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun. Pelaksanaan ini juga, disejalankan dengan peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) tahun 2019.
Kepala BNN Kabupaten Karimun, Ahmad Soleh, mengatakan kaum milenial menjadi hal yang rawan terhadap peredaran gelap narkoba, sehingga perlu adanya upaya edukasi untuk membentengi mereka dari barang haram tersebut.
"Melalui kegiatan ini, mereka dapat memahami bahwa narkoba sangat membahayakan. Melalui seni yang kita laksanakan mereka dapat melihat dampak yang terjadi jika menggunakan narkoba," ujar Soleh.
Dia mengatakan, generasi millenial dapat menjadi generasi yang dapat membawa arah perubahan negara. Dengan begitu, mereka harus dibentengi agar tidak bersentuhan dengan narkoba.
"Tentunya narkoba ini akan sangat merugi selain buat diri sendiri maupun buat orang lain," Ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dikesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, generasi muda sangat rentan terhadap peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Karimun.
"Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua, terutama peran orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerat dan terlibat narkoba," kata Rafiq.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoaro, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Perwakilan Dinas Kesehatan Suedarmono, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun Eri Erawan dan KPPBC Karimun Jangka.
Penulis : Khairul S
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81