News
·
2 Juli 2021 12:53
·
waktu baca 1 menit

Cara Hotel di Batam Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Cara Hotel di Batam Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran COVID-19 (204625)
searchPerbesar
Karyawan Hotel Harris Batam mengikuti vaksinasi. Foto: Zalfirega/kepripedia.com
Telah satu tahun lebih pandemi COVID-19 merebak di tanah air, memukul berbagai sektor ekonomi, termasuk paling terdampak pariwisata di seluruh penjuru tanah air. Pemerintah pun hingga kini tengah berupaya memulihkan kembali pola ekonomi di masa pandemi ini.
ADVERTISEMENT
Untuk mendukung itu, hotel-hotel di Batam pun ikut serta membantu pemerintah mensukseskan berbagai program untuk menekan COVID-19 ini. Di antaranya komitmen Hotel Harris yang terletak di Batam Center.
Salah satu poin penting bagi dunia perhotelan di masa pandemi ini adalah dengan menjaga penerapan protokol kesehatan. Terlebih, di masa pandemi kunjungan yang tergolong jauh menurun, hotel-hotel juga harus bertahan menghidupi karyawannya dan melayani para tamu.
"Protokol kesehatan super ekstra ketat kita terapkan untuk mencegah penyebaran virus corona," ungkap General Manager Harris Hotel Batam Center, Ryan Damanik, Kamis (1/7).
Menurutnya, anjuran pemerintah telah dilaksanakan sedemikian ketat seperti menerapkan protokol kesehatan ascott cares dari tauzia Hotel dan program vaksinasi yang menyeluruh untuk karyawan.
ADVERTISEMENT
"Keseriusan kami mencegah penyebaran penyakit bisa dibuktikan dengan diraihnya sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf yang mencapai nilai 100%," kata Ryan.
Kata dia, kampanye ascott cares telah meningkatkan standar kebersihan dan keamanan bagi para tamu serta karyawan hotel itu sendiri.
Lebih detil dijelaskannya, ascott cares sendiri mencakup sembilan komitmen dalam menjaga standar kebersihan dan kenyamatan yang tinggi. Tujuannya untuk memberikan kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran bagi para tamu dan juga karyawan.
***
Konten ini merupakan bagian dari program ubahlaku