News
·
20 Mei 2021 16:11

Cucu Hilang Ditemukan, Nenek di Batam Bagikan Uang ke Anak-anak

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Cucu Hilang Ditemukan, Nenek di Batam Bagikan Uang ke Anak-anak (37224)
Ar-Rasyid, bocah yang telah hilang selama lima hari di Batam, diserahkan kepada pihak keluarga. Foto: Rega/kepripedia.com
Kebahagiaan dirasakan oleh keluarga mbah Sumini warga kampung Jawa RT06 RW26, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kamis (20/05). Pasalnya cucunya bernama Ar-Rasyid yang hilang telah ditemukan dalam keadaan sehat.
ADVERTISEMENT
Kebahagiaan keluarga mbah Sumini ini juga diwujudkan melalui aksi bagi-bagi uang kepada anak-anak di kediamannya.
Meskipun tak banyak, keluarga Mbah Sumini bahagia bisa menunaikan nazar mereka bahwa akan membagikan sedikit rezeki kepada anak-anak dan masyarakat sekitar setelah cucunya ditemukan dengan selamat.
“Alhamdulilah ya Allah. Semoga tetap sehat cucu saya kedepannya," ucap Mbah Sumini sambil membagikan uang kepada anak-anak yang berkumpul di depan rumahnya.
Bocah berusia 2,8 tahun itu diketahui telah sejak lima hari lalu. Ia kemudian ditemukan pada Kamis (20/05) pukul 07.45 WIB, oleh karyawan proyek Cipta Grand City saat berada di Ruko Blok F.
Kasus hilangnya Ar-Rasyid sebelumnya juga telah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan dalam proses penanganan Polsek Sagulung, Batam.
ADVERTISEMENT
"Iya sudah ditemukan. Masih kita dalami kejadiannya. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh bocah tersebut,” kata Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, Kamis (20/5).
Yusriadi menceritakan, hilangnya anak tersebut bermula saat sedang bermain bersama sang ibu, Nurbaiyah, dan adiknya, Jimma. Setelah itu Nurbaiyah pamit kepada adiknya untuk membeli minuman yang tidak jauh dari lokasi bermain.
Kemudian, bocah laki-laki itu menanyakan kepada Jimma keberadaannya ibunya, lantas korban menyusul ibunya yang membeli minuman. Selang beberapa menit kemudian ibunya datang dan menanyakan keberadaan anaknya ke Jimma. Namun Jimma menjawab korban menyusul ibunya. Sehingga ibunya menunggu anaknya namun tidak kunjung datang.
"Karena anak tak datang juga sehingga dilakukan pencarian di sekitar lapangan taman, namun tak berjumpa sehingga ibu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sagulung," kata AKP Yusriadi.
ADVERTISEMENT