News
·
22 September 2020 11:21

Dorong Ekonomi, Pemda Karimun Beri Bantuan 1.600 Ekor Bibit Ikan ke Moro

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Dorong Ekonomi, Pemda Karimun Beri Bantuan 1.600 Ekor Bibit Ikan ke Moro (22707)
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meninjau kerambah ikan di Kecamatan Moro. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Pemerintah Daerah Karimun memberikan bantuan berupa 1.600 ekor bibit ikan ke Kecamatan Moro guna mendorong sektor ekonomi masyarakat.
ADVERTISEMENT
Bibit ikan yang diberikan merupakan jenis ikan Kerapu karena memiliki nilai jual yang tinggi dipasaran, sehingga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi warga setempat.
Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq, mengatakan, bantuan bibit ikan diberikan mengingat sebagian besar mata pencarian warga disana merupakan nelayan.
"Total bibit ikan yang kita serahkan ada 1.600 ekor, warga disana kan umumnya bekerja sebagai nelayan, sehingga ini bisa diternak dan hasilnya untuk mereka," ujar Rafiq Selasa (22/9).
Penyerahan langsung diberikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Kelompok Budidaya Perikaban Pulau Bahan, Keban Moro, Kabupaten Karimun.
"Kita cukup tahu harga ikan kerapu ya lumayan, dan semoga hasilnya nanti bisa dijual dan dapat menambah penghasilan dan memperbaiki perekonomian dimasa pandemi," katanya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun itu turut meninjau lokasi kerambah ikan di wilayah Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.