News
·
25 Februari 2020 11:26

DPD NasDem Tanjungpinang Sebut Kepindahan Rahma Dinamika Politik

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
DPD NasDem Tanjungpinang Sebut Kepindahan Rahma Dinamika Politik (97869)
searchPerbesar
Ketua DPD NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto (tengah) bersama Rahma, dan jajaran DPD NasDem Tanjungpinang. Foto: Ismail/kepripedia.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Tanjungpinang, Bobby Jayanto menilai, keputusan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma pindah ke partainya merupakan tindakan yang biasa saja.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia Rahma memiliki hak yang sama dengan warga lainnya dalam menentukan pilihannya masuk dalam partai politik (politik).
"Sah-sah saja. Itu hak warga dalam berpolitik," ujarnya saat konfrensi pers dikantor DPW Nasdem Kepri, kawasan kilometer 10 Tanjungpinang, Senin (24/2/2020).
Ia mengutarakan, di dunia politik hal tersebut merupakan hal yang wajar. Dimana, pelaku poltik menentukan wadah yang nyaman bagi dirinya untuk berkarir serta mengembangkan kemampuannya di dunia politik.
Sebagai kader di tingkat DPD, Bobby mengaku hanya memgakomodir kemauan yang bersangkutan untuk masuk ke partainya. Sementara pemilihan jabatan dan pelantikan merupakan kewenangan DPW Nasdem Kepri.
"Saya sebagai DPD cuma mengakomodir saja," katanya.
Bobby mengaku, informasi mengenai orang nomor dua di Tanjungpinang masuk ke Nasdem ini satu hari sebelum pelantikan, Minggu (23/2/2020) kemarin.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, dirinya tidak mengetahui alasan lain yang bersangkutan masuk ke Nasdem.
"Saya tahu setelah pembacaan SK saja. Inilah dinamika politik," ucapnya.