Pencarian populer

Dukung Nurdin, Warga Karimun Tanda Tangan di Kain Putih

Ratusan masyarakat menggelar dukungan moril terhadap Gubernur Kepulauan Riau non-aktif, Nurdin Basirun, di Kawasan Costal Area Karimun, Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, pukul 16.00 WIB, Minggu (14/7).

Bentuk dukungan moril kepada mantan Bupati Karimun dua periode itu yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK itu dilakukan dengan menandatangi petisi di atas kain putih.

Selain penandatanganan petisi, warga juga menuliskan pesan-pesan dan dukungan moril untuk menguatkan sang Captain--sapaan akrab Nurdin.

Aksi tersebut digagas oleh Fans Club 757 Kepri Jaya, Askar Betanjak "The Captain". Seketika, aksi itu langsung mengundang perhatian warga yang tengah melintas di kawasan Costal Area Karimun.

"Kami yakin beliau tidak bersalah, kami sangat mencintai beliau. Dia (Nurdin) sosok seorang bapak bagi kami, yang bisa mengayomi warganya," ujar ketua Askar Betanjak Kabupaten Karimun, Nurman Angkasa Putera.

Di atas kain putih sepanjang 25 meter tersebut, warga terus berdatangan membubuhkan tanda tangan. Rencananya, kain tersebut akan dibawa ke gedung KPK sebagai dukungan untuk menguatkan Nurdin dari masalah yang tengah dihadapi.

"Kita juga akan membawa kain berisikan tanda tangan ini ke KPK. Kami sangat yakin bahwa beliau tidak bersalah, maka inilah bentuk support untuk bang den," kata Nurman.

Sementara salah seorang warga, Yanto, mengatakan sosok Nurdin Basirun merupakan pribadi yang memiliki jiwa sosial tinggi, sehingga warga memberikan simpati atas masalah yang tengah dihadapi orang nomor satu di Kepri itu.

"Sejak tahun 90-an saya sudah kenal dengan sosok Nurdin, sejak dari dulu dia sangat peduli dengan sesama. Bahkan, sebelum menjabat sebagai wakil Bupati Karimun yang lalu," jelasnya.

Dia berharap, sang Captain dapat melalui permasalahan yang sedang dihadapi saat ini. Ia juga menduga, peristiwa yang menimpa Nurdin juga berkaitan dengan jelang Pilkada mendatang.

"Yang pasti kami kenal siapa beliau, dia orang baik dan kami akan selalu percaya dengan beliau. Karena dia adalah sosok pemimpin bagi kami," katanya.

Diketahui, Nurdin Basirun ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan izin reklamasi pemanfaatan kawasan laut, Tanjung Piayu, Batam, Kepulauan Riau.

Penulis: Khairul S

Editor: Wak JK

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57