Pencarian populer
Cristian, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kanim Kelas II Tanjungbalai Karimun saat di temui di Kantornya / F. Khairul

Gangguan Terpusat Warga Karimun Belum Bisa Bikin Paspor

Gangguan sistem keamanan yang terjadi di seluruh Indonesia pada pusat data keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi mempengaruhi layanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun.
ADVERTISEMENT
Gangguan tersebut berupa Penerbitan billing pembayaran, BMS (Biometric Matching System), penyerahan paspor, dan layanan ijin tinggal Warga Negara Asing (WNA).
"Jadi server ID di Pusat mengalami gangguan, maka secara tidak langsung mempengaruhi layanan di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun. Gangguan ini terjadi sejak Senin lalu, hingga batas waktu yang belum diketahui," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kanim Kelas II Tanjungbalai Karimun Cristian kala ditemui Kepripedia.com, Kamis (27/6) sore.
Cristian mengatakan, meski secara langsung mempengaruhi layanan, namun masyarakat tetap bisa melakukan permohonan Pembuatan paspor dan layanan lainnya di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun.
"Layanan tetap saja masih bisa, namun dengan adanya gangguan ini hanya saja mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk penyelesaian nya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Atas gangguan ini, kata Cristian, tidak mempengaruhi kuota permohonan yang berlaku di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun.
"Untuk kuota tidak ada masalah, tetap sebanyak 48 permohonan setiap harinya kita berlakukan. Upaya perbaikan kita masih koordinasikan, setelah semua berjalan normal maka kita segera selesaikan permohonan yang sudah masuk sebelumnya."
Penulis : Khairul S
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86