News
·
7 Oktober 2019 18:16

Istri Mantan Wako, Pimpin DPRD Tanjungpinang Periode 2019-2024

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Istri Mantan Wako, Pimpin DPRD Tanjungpinang Periode 2019-2024 (388980)
searchPerbesar
Politisi perempuan PDI Perjuangan Yuniarni Pustoko Weni resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tanjungpinang Definitif periode 2019-2024, pelantikan Weni dilaksanakan melalui paripurna istimewa di Gedung DPRD Tanjungpinang, Kawasan Senggarang, Senin (7/10/2019).
ADVERTISEMENT
Selain Weni, pengucapan sumpah janji juga dilakukan dua unsur pimpinan lainnya. Yakni, Ade Angga dari partai Golkar sebagai Wakil Ketua I dan Hendra Jaya dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II.
Weni pada saat melanjutkan paripurna menyampaikan, rasa syukurnya karena menjadi wanita pertama yang memimpin DPRD Kota Tanjungpinang. Selain itu, Weni juga mengajak wanita Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang serta masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang kedepan.
"Alhamdulillah, dan berterima kasih kepada Allah SWT serta tentunya bahagia dan ini menjadi inspirasi wanita-wanita Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang," ujarnya.
Istri mantan Wali Kota Tanjungpinang ini juga menegaskan dalam menjalankan amanah yang diberikan, dirinya meminta tidak alergi menerima kritikan atau protes dari masyarakat, hal ini kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang apabila mendapat kritikan dari DPRD Kota Tanjungpinang, apabila pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dinilai oleh masyarakat tidak memuaskan.
ADVERTISEMENT
"Karena kritikan itu adalah bukti kasih sayang masyarakat kepada pemerintah. Jadi kita jangan alergi, yang kadang-kadang dicubit sedikit sudah panas. Padahal kritikan itu adalah bukti kasih sayang DPRD kepada pemerintah," ungkap Weni.
Sementara itu, Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan harapan kepada pimpinan dewan definitif yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya. Serta bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang sebagai mitra untuk saling mendukung dan bersinergi.
"Bersinergi ini berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD). Dan memaksimalkan APBD untuk pembangunan yang diprioritaskan kepentingan rakyat," tutup Isdianto.
Penulis : Ismail
Editor : Wak JK