News
·
5 Mei 2021 16:22

Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik, Pelabuhan Sri Bintan Pura Diserbu Penumpang

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik, Pelabuhan Sri Bintan Pura Diserbu Penumpang (41961)
Calon penumpang memadati pelabuhan Sri Bintan Pura untuk melaksanakan Mudik Lebaran sebelum pelarangan yang akan mulai berlaku besok. Foto: Ismail/kepripedia.com
Sehari sebelum pemberlakuan larangan mudik lokal, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau, tampak diserbu calon penumpang antarpulau.
ADVERTISEMENT
Lonjakan penumpang ini didominasi oleh penumpang tujuan Kabupaten Lingga dan sekitarnya. Kebanyakan dari para penumpang memanfaatkan hari terakhir sebelum pemberlakuan larangan mudik yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.
Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Martawilaya, mengungkapkan penumpang tujuan Lingga naik sekitar 20 persen.
"Ini karena mereka memanfaatkan hari terakhir sebelum larangan mudik diberlakukan besok," ungkapnya, Rabu (5/4).
Hingga kini, lanjut Marta, seluruh moda transportasi laut yang ada di SBP Tanjungpinang masih terlihat lancar-lancar saja dan tidak ada kendala.
"Seluruh penumpang dan petugas tetap memnerapka protokol kesehatan Pencegahan COVID-19," jelasnya.
Berdasarkan data yang diperoleh dari KSOP Tanjungpinang pada tanggal 2 Mei 2021 jumlah penumpang yang datang ke pelabuhan SBP Tanjungpinang berjumlah 733 orang dan berangkat sebanyak 682 orang, dengan total seluruhnya 1557 orang.
ADVERTISEMENT
Sementara itu pada tanggal 3 Mei 2021 jumlah penumpang yang datang ke SBP Tanjungpinang berjumlah 229 orang dan berangkat sebanyak 619 orang, sehingga total seluruhnya 848 orang.
Sementara itu jumlah moda transportasi yang ada di SBP Tanjungpinang yang melayani transportasi antar pulau, diantaranya MV Dumai Line, Putri Anggaraini 85, SB Istoqomah Jaya 5, MV Ocean Dragon 1, Super Jet 19, SB Irfan Jaya 5, SB Karunia Jaya 1, MV Super Jet 7, MV Marina Batam, SB Karunia Jaya 10, SB Rizki Putra, SB Bintan Rizki, dan MV Seven Star.