kumparan
KONTEN PUBLISHER
29 Maret 2019 22:25
IMG-20190329-WA0004.jpg

Kapal Pembawa Logistik Pemilu 2019 untuk Natuna Kandas

Kapal Bayu Permata yang mengangkut logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna, kandas setelah kehilangan kendali di perairan Pulau Rusa, Jumat sore (29/3). Logistik tersebut--yang jumlahnya tercatat sebanyak 26 koli--antara lain formulir C2, C7, formulir model DAA.1, hingga DA.1.
ADVERTISEMENT
Setelah upaya evakuasi dilakukan, seluruh logistik tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa Kapal Kawai Ranai 1 yang meneruskan perjalanan ke Natuna. Rencananya, logistik diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna.
Adapun pengirim logistik adalah perusahaan ekspedisi, CV. Anton Natuna, yang menggunakan jasa Kapal Bayu Permata. Kapal ini mengangkat sauh dan berangkat pada Kamis (28/3), lalu belakangan dicurigai mengalami masalah.
"Mualim 1 (perwira) kapal, Zulkifli; dan juru mudi, Ridwan hilang pengawasan," ujar Kepala Seksi Operasional Search and Rescue (SAR) Tanjungpinang, Eko Suprianto.
Tim SAR lantas menerjunkan kapal KN Bhisma untuk melakukan pertolongan. Adapun Kapal Bayu Permata yang nahas itu dibawa kembali ke Tanjungpinang untuk diperbaiki.
Penulis: Hasrullah Editor: Wak JK
IMG-20190329-WA0005.jpg
Bantuan dari satpolairud setempat / F. Dok Kepripedia
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan