kumparan
KONTEN PUBLISHER
29 Desember 2019 18:14

Kapal Pengangkut Kelapa Karimun-Batam Tenggelam di Pulau Pandan

Lanal TBK Evakuasi 2 ABK

IMG-20191229-WA0006.jpg
Lanal TBK saat melakukan evakuasi Abk dan KM. Yusri. Foto : Istimewa
KM. Yusri tenggelam setelah dihantam gelombang di wilayah Perairan Pulau Pandan, Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (27/12).
ADVERTISEMENT
Secara tiba-tiba gelombang menghempas kapal yang tengah memuat kelapa dari Tanjung Hutan, Pulau Baru, Karimun tujuan Batam tersebut.
Akibatnya, dua orang awak kapal yang terhempas dan terjatuh kelaut. Sedangkan, kondisi kapal perlahan tenggelam hingga ke dasar laut.
Insiden tersebut diketahui setelah ABK KM. Yusri sempat menghubungi seorang rekannya Ferdiansyah yang berada Tanjung Hutan. Kemudian, hal tersebut dilaporkan kepada aparat Posmat TNI AL Pulau Buru.
"Kapal perlahan tenggelam dan Nahkoda beserta ABK dapat mengapung menggunakan Jerigen kosong, kemudian korban menghubungi Saudara Ferdiansyah yan berdomisili di Tanjung Hutan," ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Mandri Kartono.
Selanjutnya, Lanal Tanjungbalai Karimun menurunkan Posmat Buru dan Sea Rider untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, pada pukul 00.05 WIB Nahkoda dan ABK KM. Yusri berhasil ditemukan pada Koordinat 0°.52.915' N 103°.33.970' E.
ADVERTISEMENT
"Korban ditemukan dalam keadaan selamat, selanjutnya kapal korban ditarik oleh Sea Rider Lanal TBK untuk dibawa ke Tanjung Hutan,"ungkapnya.
IMG-20191229-WA0011.jpg
Proses evakuasi KM. Yusri yang tenggelam di Perairan Pulau Pandah. Foto : Istimewa
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan