Pencarian populer

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04 Dabo Bantu Warga Panen Ubi

Meskipun dihari libur, Babinsa Koramil 04 Dabo tetap melaksanakan kegiatan, komunikasi sosial dalam rangka membantu warga disekitar lokasi wilayah pembinaannya, Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir kali ini menyasar para petani Ubi atau Singkong di wilayah tersebut.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Ismarli Koto mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lanjut, Pelda Maksudi pada Minggu (14/07) adalah menyasar para petani, ubi atau singkong, yaitu dengan cara membantu para petani untuk memanen hasil dari Ubi tersebut.

"Kegiatan tersebut sangat baik, hasil panen tersebut nantinya akan dijual kepada ibu-ibu yang membuat keripik," sebutnya.

Adanya kegiatan usaha rumah tangga, pembuatan keripik ini sangat baik bagi masyarakat setempat, selain potensi pertanian dapat tergarap keripik yang dibuat juga melibatkan ibu-ibu rumah tangga, sehingga dapat membantu menambah perekonomian baru bagi masyarakat sekitar.

Adapun petani ubi yang dibantu, Babinsa setempat adalah Bapak Panjang Ani yang sudah berusiah 60 tahun, namun masih tetap eksis bertani demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, sert didukung dengan kondisi cuaca yang cukup bersahabat.

Penulis : Aulia

Editor : Wak JK

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.64