News
·
22 November 2020 19:30

Kongres ke I Jurnalis Karimun Digelar, Elhadif Terpilih Sebagai Ketua Baru

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Kongres ke I Jurnalis Karimun Digelar, Elhadif Terpilih Sebagai Ketua Baru (54902)
Foto bersama para anggota Jurnalis Karimun usai melaksanakan Kongres. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Organisasi Jurnalis Karimun (JK) menggelar Kongres pertama untuk pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2019-2022 di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (21/11).
ADVERTISEMENT
Meski sempat vakum selama satu tahun, organisasi yang menaungi insan media di Karimun itu berkomitmen mengembangkan eksistensinya kembali dengan tetap mengedepankan 'Solidaritas Tanpa Batas' nya.
Pada Kongres tersebut, Elhadif Putra terpilih sebagai ketua untuk periode 2019-2022 dengan perolehan suara terbanyak dari jumlah anggota yang ada. Selanjutnya, Rachta Yahya ditetapkan sebagai wakil ketua, Ferdino sebagai Sekretaris Jenderal dan Khairul Siregar sebagai bendahara.
"Kita telah melaksanakan pemilihan dan para pengurus JK untuk periode 2019-2022 dan sudah ditetapkan bersama," ucap ketua JK periode 2016-2019, Ilfitra. Minggu (22/11).
Sementara ketua JK periode 2019-2022, Elhadif Putra mengatakan, diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, kehadiran JK dapat lebih memberikan konttribusi dan partisipasi membangun Kabupaten Karimun melalui bidang jurnalistik. "Yang menjalankan organisasi ini adalah seluruh jurnalis yang ada di dalamnya. Semoga JK dapat semakin kompak dan berkembang kedepan," ujar pria yang kerap disapa Adif itu.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, sederet program juga telah dipersiapkan, baik bersentuhan dengan masyarakat maupun pengembangan di tubuh organisasi itu sendiri.
"Beberapa program sudah ada kita siapkan. Tentu program ini akan dapat berjalan dengan kerja sama seluruh anggota. Semoga JK semakin baik kedepannya," kata dia.
Selain menetapkan ketua dan pengurus pada periode baru ini, Kongres yang digelar juga menetapkan bidang-bidang yang terdiri dari divisi humas Nichita Bella dan Yogi Rafi Putra, divisi hukum dan etik Muhammad Fajar dan Amy Bagan, divisi olahraga dan budaya Edo Alba, divisi sosial dan keagamaan Riandi dan Chandra, divisi pengembangan usaha Putri Permata Sari dan Azis Maulana.
Kemudian, divisi perencanaan organisasi Ricky Robiansyah dan Abdul Ghani, serta anggota kehormatan Ilfitra dan Codet Carladiva yang merupakan ketua dan wakil ketua pada periode sebelumnya.
ADVERTISEMENT