News
·
22 April 2021 15:36

Kunker ke Natuna, Menkominfo Pantau Palapa Ring dan Resmikan Pembangunan BTS

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Kunker ke Natuna, Menkominfo Pantau Palapa Ring dan Resmikan Pembangunan BTS (152768)
searchPerbesar
Menkominfo, Johnny G Plate didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wali Kota Bata,, Muhammad Rudi. Foto: Ismail/kepripedia.com
Menteri Komunikasi dan Informastika RI (Menkominfo), Johnny G Plate melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna, Kamis (22/4).
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut, Johnny G Plate didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dijadwalkan melakukan sejumlah agenda penting. Diantaranya, peletakan batu pertama dimulainya pmbangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Kelanga, dan meninjau pemanfaatan internet palapa ring di Geopark Natuna.
Ansar mengungkapkan kunjungan Menkominfo RI ini merupakan bagian untuk mewujudkan digital nation. Dimana, sesuai dengan komitmen pemerintah pusat yang terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal.
"Maka kita dukung program-program untuk kemajuan bangsa. Di Natuna di antara agendanya peletakan batu pertama Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga,” ungkapnya sebelum bertolak ke Natuna di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (22/4).
Ia juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan pembangunan 17 tower BTS dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar.
ADVERTISEMENT
Diharapkan, kedatangan Menkominfo bersama rombongan bisa langsung memberi efek positif dalam hal mengakses telekomunikasi.
“Harapannya semoga pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa mengakses internet dengan cepat dan maksimal sehingga segala perkembangan dan informasi bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat,” kata Ansar.