News
·
26 Juni 2019 7:52

Lomba Triathlon IronMan 70.3 Bintan Sajikan Tampilan Berbeda Tahun ini

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Lomba Triathlon IronMan 70.3 Bintan Sajikan Tampilan Berbeda Tahun ini (206792)
searchPerbesar
Konfrensi per di salah satu hotel di Jakarta
IronMan 70.3 Bintan, kompetisi paling bergengsi di Indonesia ini akan kembali digelar dengan sajian, yang berbeda pada tahun ini namun penyelenggaraannya tetap di lokasi yang sama di Plaza Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar mengatakan Iron Man 70.3 adalah lomba triathlon yang mengadu kecepatan dan kekuatan para peserta yang terbagi menjadi 3 cabang olaraga, dimulai dengan renang, bersepeda dan diakhiri dengan berlari.
“Selama berlomba, seluruh peserta akan menikmati indahnya alam Bintan. Berenang di perairan sejernih kristal di Teluk Lagoi. Bersepeda 90 KM melewati Jalur sepeda tunggal berliku-liku dengan rute yang cukup indah. Lalu berlari mengitari Danau Lagoi Bay,” Jelas Wan Rudy pers rilis yang diberikan kepada kepripedia, di Wyndham Casablanca Hotel di Jakarta. Selasa, (25/6).
Dengan kembali digelarnya Iron Man 70.3 Bintan di Indonesia yang ke-5 ini, sekaligus menetapkan posisi kompetisi ini di posisi lima kompetisi teratas di kategori. “Most Valuable Tourism Events” di Indonesia, yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI.
Lomba Triathlon IronMan 70.3 Bintan Sajikan Tampilan Berbeda Tahun ini (206793)
searchPerbesar
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar
“Kompetisi ini membawa 2.000 pengunjung dari 55 warga negara yang akan menempuh perjalanan dari 41 negara ke Pulau Bintan. Dari banyaknya pengunjung internasional tersebutlah, Asia Tri menganugerahkan Iron Man 70.3 Bintan sebagai Best Destination Race tahun lalu,” jelas Wan Rudy.
ADVERTISEMENT
Adapun beberapa perubahan pada kompetisi tahun ini yaitu, untuk peserta yang tidak ingin mendapatkan kualifikasi kejuaraan dunia.
“Para peserta ini biasanya hanya menyelesaikan tantangan yang ada, seperti renang, bersepeda dan berlari. Ini akan meningkatkan pengalaman mereka adalam berkompetisi,” ujarnya.
Kemudian ada juga perbedaan pada garis start untuk berenang yang dilakukan secara bergiliran. Para atlet tersebut nantinya, akan dibagi menjadi grup yang terdiri dari 4 orang dan setiap 6 detik mereka diperbolehkan untuk mulai berenang, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara bersamaan.
Kemudian pada titik-titik tertentu di jalur pertandingan akan dipasang rain shower, yang nantinya akan menambah kesegaran para atlet yang sedang berlomba.
CEO MetaSport, Nathalie mengatakan tahun ini akan memberikan kesempatan untuk para atlet amatir mendapatkan slot di kejuaraan Dunia IronMan 70.3 yang akan diadakan di Taupo, Selandia Baru tahun 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Slot kualifikasi mengalami peningkatan dari 30 slot di tahun 2018 menjadi 60 slot di tahun 2019. Bertambahnya slot tersebut akan semakin menguatkan posisi IronMan 70.3 Bintan di tahun 2019.
Dalam acara konferensi pers tersebut, turut hadir perwakilan Kementerian Pariwisata, Head of Corporate Communications PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana, Group General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab, dan Chief Ececutive Officer Metasport Nathalie Marquet.
Lomba Triathlon IronMan 70.3 Bintan Sajikan Tampilan Berbeda Tahun ini (206794)
searchPerbesar
CEO MetaSport, Nathalie
Penulis : Mily
Editor : Wak JK