Buzz
·
28 Maret 2021 14:34

Mengusung Tajuk Rising Riau Island, Batam Jazz Tahun Ini Digelar

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Mengusung Tajuk Rising Riau Island, Batam Jazz Tahun Ini Digelar (339057)
searchPerbesar
Penampilan Band Cheppy Soekardi Quintet with Cinthya di Batam Jazz 2021. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Jengah karena pandemi COVID-19 yang membatasi segala aktivitas dalam satu tahun terakhir sesaat lenyap bersama alunan musik jazz di Batam Jazz 2021 yang digelar di Grand Batam Mall. Sabtu (27/03) malam.
ADVERTISEMENT
Event ini sekaligus memperingati Internasional Jazz Day dengan tema Rising Riau Island, yang dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 27 & 28 Maret 2021 menjadi yang Ke-6 kalinya ditampilkan oleh Batam Jazz Society (BJS).
Sepertinya konser Batam Jazz ini memang sudah sangat dirindukan. Sebab event ini terakhir digelar tahun 2019 lalu dan ditiadakan pada tahun 2020 akibat pandemi.
Dengan berkonsep milenial dan meriah. Terlihat dari penonton yang antusias menikmati musik jazz yang didendangkan para musisi dari berbagai daerah di Kepri ini.
Berangkat dari asalnya di negeri Paman Sam, musik jazz memang mendunia hingga ke Batam. Kesan jazz yang dulunya rumit, kini hampir bisa dinikmati semua kalangan umur.
Mengusung Tajuk Rising Riau Island, Batam Jazz Tahun Ini Digelar (339058)
searchPerbesar
Penonton musik jazz di Batam Jazz 2021. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengungkapkan Batam Jazz nyatanya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dari Malaysia dan Singapura pada tahun 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Hal ini kemudian diharapkan menjadi salah satu daya tarik untuk mendatangkan kembali wisman ke Batam usai pandemi ini..
"Tema kita kali ini Rising Riau Island, yang mana kita bangkitkan kembali citra pariwisata Kepri akibat pandemi yang membuat dampak buruk terhadap ekonomi dan pariwisata," jelasnya.
Pendiri Batam Jazz Society, Kang Dian mengatakan Batam Jazz sebenarnya digelar pada bulan April. Namun, karena bertepatan pada bulan Ramadhan, maka dipercepat dan diselenggarakan pada bulan Maret.
"Setelah pandemi, semoga dapat digelar lebih meriah dari ini dan kembali mendatangkan wisman ke Batam." katanya.
Penampilan Band Cheppy Soekardi Quintet with Cinthya yang mengenakan gaun merah, sukses mengajak penonton bergoyang dan mengentakkan kaki dengan suaranya dan musiknya yang merdu.
ADVERTISEMENT
Musisi lokal Cheppy Soekardi Quintet pun berharap musik jazz di Batam semakin maju dan semakin banyak talent-talent muncul untuk menambah musisi baru.
Selain itu juga ada penampilan dari Soukma, Groovinity, Josef & friends dari Pekanbaru, C.O.A, Cip Trio, Jozsua & Alicya dan Road Roots dengan musik jazznya masing-masing.