News
·
3 Juni 2021 16:30
·
waktu baca 1 menit

Pemprov Jamin Ketersediaan Kuota Vaksin untuk Karimun

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Pemprov Jamin Ketersediaan Kuota Vaksin untuk Karimun (64105)
searchPerbesar
Ilustrasi vaksin corona. Foto: Shutterstock
Ketersediaan terhadap kuota vaksin untuk memenuhi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dipastikan akan tetap terpenuhi.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri. Menurutnya, permasalahan kekosongan vaksin tentu akan dapat menghambat target penyelesaian vaksinasi dari target yang semestinya.
"Maka kami menjamin Vaksin COVID-19 cukup disini, kita tidak mau sampai kosong baik dalam beberapa hari maupun seminggu karena hanya akan membuat kerugian waktu," kata Bisri usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Vihara Buddha Dieppa Karimun, Kamis (3/6).
Bisri menjelaskan, secara umum kuota penerimaan vaksin AstraZeneca untuk masing-masing daerah akan disupply sebanyak 20 juta vial atau dosis vaksin diseluruh Indonesia.
Pemprov Jamin Ketersediaan Kuota Vaksin untuk Karimun (64106)
searchPerbesar
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri (tengah), usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Vihara Buddha Dieppa Karimun, Kamis (3/6). Foto: Khairul S/kepripedia.com
"Untuk itu kita harus manfaatkan ketersediaan vaksin dari pemerintah ini," ucapnya.
Ia juga optimistis, bahwa Karimun bisa mencapai target 40 persen jumlah penduduknya sudah disuntik Vaksin COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Karimun bisa mencapai itu, karena 40 persen bukan target yang tidak mungkin jika dilakukan secara optimal dan konsisten," tutupnya.