News
·
22 September 2020 11:48

Penentuan Nomor Urut Paslon Pilkada Kepri Dijadwalkan 24 September

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Penentuan Nomor Urut Paslon Pilkada Kepri Dijadwalkan 24 September (27664)
Ilustrasi Pilkada Kepri 2020. Foto: Hasrullah/kepripedia.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau akan melaksanakan tahapan penentuan nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kepri pada 24 September mendatang di Hotel CK, Kota Tanjungpinang.
ADVERTISEMENT
Komisioner KPU Kepri, Arison, mengungkapkan pada tahapan ini nantinya juga akan disejalankan dengan penandatanganan fakta integritas dari seluruh calon. Mulai dari komitmen melaksanakan Pilkada damai, maupun komitmen menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.
“Kita juga ingin menyampaikan, pada saat pencabutan nomor urut nanti, tidak boleh ada pengumpulan massa. Kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya, Selasa (22/9).
Selain itu, Arison juga menambahkan, satu hari sebelum pengundian nomor urut, pada Rabu (23/9) KPU Provinsi Kepri akan melakukan pleno penetapan bapaslon menjadi paslon di Kantor KPU Provinsi Kepri.
Rapat pleno itu, lanjutnya, juga akan dilaksanakan secara terbatas dengan hanya mengundang Liaison Officer (LO) dari setiap bapaslon yang telah mendaftar.
Sebagaimana diketahui, KPU Kepri telah menerima dan memverifikasi tiga berkas bapaslon yang mendaftar pada Pilkada Kepri 2020.
ADVERTISEMENT
Ketiga paslon itu yakni Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung Partai Nasdem-Golkar-PPP-PAN. Kemudian, Isdianto-Suryani yang diusung PKS-Hanura-Demokrat. Terakhir, Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang diusung PDIP-Gerindra-PKB.