News
·
9 Agustus 2020 13:17

Pengantin Pria di Batam Kendarai Bentor Merah Putih ke Pelaminan

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Pengantin Pria di Batam Kendarai Bentor Merah Putih ke Pelaminan (196867)
Pengantin pria mengendari bentor yang telah dihiasi merah putih menuju mempelai kediaman wanita. Foto: Istimewa

Menyambut momen perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, berbagai macam kegiatan yang indentik dilakukan dalam mengenang hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut. 
ADVERTISEMENT
Seperti halnya yang dilakukan Saiful Akbar, seorang pengantin laki-laki mengendarai becak motor (bentor) yang telah dihiasi dengan bendera merah putih menuju ke pelaminan.
Momen tersebut terjadi di Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (9/8). 
Uniknya, pengantin laki-laki berpakaian baju putih serta topi putih menaiki bentor diikuti dengan rombongan dari belakang menuju kediaman sang mempelai wanita. 
Rombongan tersebut juga telihat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika sampai di tempat pelaminan wanita. 
Sesampainya didepan rumah pengantin perempuan, rombongan laki-laki disambut oleh keluarga pengantin perempuan dengan adat istiadat setempat. 
Beberapa saat kemudian ijab kabul langsung diselenggarakan, momen menegangkan bagi Akbar itu dipandu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Rudiansyah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.
ADVERTISEMENT
Dengan semangat nasionalisnya, Akbar tidak ragu menggunakan bentor yang telah dihiasi untuk mempersunting sang kekasih yang diketahui bernama Indah Yati. Kedua pasangan begitu terharu dengan resepsi acara yang begitu unik. 
Pengantin Pria di Batam Kendarai Bentor Merah Putih ke Pelaminan (196868)
Pengantin pria disambut keluarga mempelai wanita. Foto: Istimewa
Menurut pihak keluarga mempelai laki-laki, Asnawati Atiq mengatakan sejumlah bentor yang dihias merah putih tersebut merupakan inisiatif dari pihaknya dan panitia.
Hal itu dilakukan bertepatan bulan Agustus, tepat di mana bulan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka momen ini dimanfaatkan untuk melangsungkan acara pernikahan antara Saiful Akbar dan Indah Yati.
“Sepertinya ini agak unik, sebab pengantin laki-lakinya datang kerumah mempelai perempuan dengan menggunakan motor becak yang dihiasi bendera merah putih,” ucap Asnawati Atiq yang juga merupakan anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Partai Nasdem. 
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, dalam acara resepsi pernikahan itu panitia sangat mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah diantaranya tamu yang datang memakai masker, menyiapkan hand sanitizer, sarana cuci tangan serta mengatur jarak.
“Alhamdulillah protokol kesehatan diacara resepsi ini tidak diabaikan oleh panitia dan juga tamu yang datang. Harapan kita kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah serta mendapatkan keturunan yang saleh dan salehah,” tuturnya.