News
·
15 September 2021 21:29
·
waktu baca 2 menit

Satgas COVID-19 'Jemput Bola' ke Warga Pulau di Belakangpadang untuk Divaksin

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Satgas COVID-19 'Jemput Bola' ke Warga Pulau di Belakangpadang untuk Divaksin (142121)
searchPerbesar
Petugas vaksinasi saat memeriksa warga yang akan divaksinasi COVID-19. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.
Satgas COVID-19 jemput bola ke pulau-pulau di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, untuk mengejar target capaian vaksinasi.
ADVERTISEMENT
Kepala Puskesmas Belakangpadang, Sri Fetra Neti, menjelaskan, pihaknya datang ke pulau-pulau dalam rangka untuk mempercepat capaian herd immunity di wilayah tersebut.
"Jadi selama ini semua itu dapat terlaksana dengan baik berkat kolaborasi dengan pihak Koramil, Polsek, Camat, kelurahan dan RT/RW," kata Sri, Rabu (15/9).
Meski harus melangkah dan menyeberangi pulau demi pulau, namun tugas melakukan vaksinasi yang diamanatkan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Batam adalah bentuk kemanusiaan yang harus dijalankan dengan penuh ikhlas.
"Jadi sejauh ini tidak ada kendala dalam menjalankan tugas meski laut yang salah satu tantangan kita," ujarnya.
Menurutnya warga yang berada di wilayah pulau perbatasan dengan sejumlah negara tetangga ini terlihat begitu antusias dengan program vaksinasi tersebut.
"Mereka malahan antusias ketika hendak menjalani proses vaksinasi guna menambah imun tubuh," bebernya.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dia menuturkan pada Rabu (10/9) lalu, pihaknya menyambangi pulau Terong untuk melaksanakan vaksinasi massal. Ada sekitar 1.200 orang yang telah disuntik dosis vaksin.
Di antaranya remaja dosis pertama 229 orang. Sedangkan masyarakat umum dosis pertama 435 orang dan dosis dua 536 orang. Semuanya mengunakan dosis vaksinasi jenis sinovac.
Dia menambahkan, meski menjalani tugas bahkan ke pulau terluar, namun para nakes dan para peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Kita tetap ya selalu jaga jarak, dan gunakan masker untuk menekan penyebaran virus corona," tambah dia.
Seiring percepatan capaian vaksinasi, Kepri bahkan tercatat peringkat ketiga di Indonesia dengan capaian vaksinasi tertinggi. Secara pribadi, Sri berharap vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan ke masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.
ADVERTISEMENT
“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala dan ekonomi kembali dapat bergairah," tutupnya.
***
Konten ini merupakan bagian dari program ubahlaku