News
·
8 Juni 2020 21:40

Sempat Koma dan Pasang Ventilator, Pria ini Akhirnya Sembuh dari COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Sempat Koma dan Pasang Ventilator, Pria ini Akhirnya Sembuh dari COVID-19 (27965)
Ardiansyah saat dipulangkan dari RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Foto: Rega/kepripedia.com
Seorang pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sempat dirawat intensif di Gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Kepulauan Riau akhirnya dinyatakan sembuh. 
ADVERTISEMENT
Hal itu diketahui setelah hasil uji lab yang dikeluarkan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam keluar dan hasil negatif sebanyak dua kali berturut-turut. 
Pasien itu adalah Ardiansyah yang merupakan kasus nomor 76. Ia sempat dirawat 22 hari berada di ruang ICU dan selama 18 hari menggunakan alat bantu nafas atau ventilator.
"Akan tetapi pasien tersebut tak menyerah begitu saja. Biasa jarang sembuh kalau pasien yang pasang ventilator. Tapi ini merupakan kabar baik," ungkap Direktur RSUD Embung Fatimah dr Any Dewiyana pada pewarta, Senin (8/6). 
Atas dinyatakan sembuh itu, tim medis RSUD Embung Fatimah bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) mengantarkan kepulangan Ardiansyah dengan memberi motivasi dan penuh rasa suka.
ADVERTISEMENT
Para perawat termasuk dokter memberikan beberapa bunga mawar dan juga bingkisan yang isinya vitamin untuk Ardiansyah ketika melaksanakan karantina mandiri. 
"Ini adalah pasien yang satu-satunya di Kepri sembuh setelah pasang ventilator. Alhamdulillah ini kabar baik yang harus disampaikan ke masyarakat," timpal Sekda Batam Jefridin. 
Menurut Jefridin, kesembuhan pasien itu tak luput dari peran tim medis yang selalu memberikan pelayanan ekstra baik. Serta memberikan motivasi untuk bisa melawan corona.