News
·
8 September 2020 21:41

Speed Boat Pemkab Karimun Bocor di Tengah Laut saat Menuju Batam

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Speed Boat Pemkab Karimun Bocor di Tengah Laut saat Menuju Batam (536974)
Ilustrasi Speed Boat. Foto: Pixabay
Speed boat milik Pemkab Karimun dikabarkan mengalami kebocoran saat dalam perjalanan menuju Batam, Provinsi Kepulauan. Kebocoran terjadi saat kapal tersebut tengah berada di wilayah perairan Kepala Jerih, antara Moro-Batam, Selasa (8/9).
ADVERTISEMENT
Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, memastikan, kapal yang hendak menjemput Bupati Karimun yang tengah berada di Batam itu, dalam kondisi aman.
"Saya sudah hubungi untuk lokasinya dimana, itu sekarang ada di Batu Hitam. mereka bilang tidak apa-apa," ujar Binsar.
Saat ini, kapal tersebut sudah berlabuh disekitar daratan terdekat untuk dilakukan perbaikan oleh Abk kapal tersebut.
"Udah dalam perbaikan, tidak apa-apa, aman," katanya.
Sementara Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah, menjelaskan, kondisi yang terjadi adalah air masuk apabila kapal dalam keadaan jalan.
"Itu bukan tenggelam, tapi bocor. Kaptenya bilang kalau kapal jalan airnya masuk. Tapi kalau berhenti tak masuk," jelasnya.
Firmansyah menyebut, kapal tetap akan kembali melakukan perjalanan menuju Batam. Meski begitu, perbaikan akan dilakukan setelah tiba di Tanjung Sengkuang.
ADVERTISEMENT
"Nanti pelan-pelan dibawa dan di dock-kan ke Sengkuang," tutupnya.
Speed boat tersebut memiliki 4 orang Abk, mereka dinyatakan dalam keadaan selamat. Diketahui, kapal tersebut rencananya hendak menjemput bupati dan wakil bupati Karimun yang tengah berada di Kota Batam.