News
·
2 September 2020 15:35

Speedboat Rute Riau-Karimun Kandas di Perairan Inhil, 40 Orang Dievakuasi

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Speedboat Rute Riau-Karimun Kandas di Perairan Inhil, 40 Orang Dievakuasi (257902)
Satpolair Polres Karimun melakukan proses evakuasi. Foto: Dok. Satpolair Polres Karimun.
Kapal speed boat Karunia Jaya 9 yang mengangkut puluhan penumpang tujuan Tanjungbalai Karimun kandas di perairan Pulau Burung Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau, Selasa (2/8).
ADVERTISEMENT
Peristiwa ini terjadi setelah diketahui bagian body kapal tersebut mengalami keretakan, nakhoda kemudian mengambil langkah untuk mengevakuasi 40 orang penumpang yang berada di dalamnya menuju pulau terdekat lalu meminta bantuan.
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, memastikan seluruh penumpang dan awak kapal yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Buton itu dalam kondisi selamat dari kejadian ini.
"Ada 40 penumpang di dalamnya, dipastikan semua selamat, nakhoda mengevakuasi penumpang ke pulau terdekat," ujar Adenan, Rabu (2/9).
Adenan menjelaskan, saat kejadian nakhoda menginformasikan peristiwa tersebut kepada pihak perusahaan. Selanjutnya, kapal Karunia Jaya 01 melakukan penjemputan dan mengevakuasi seluruh penumpang.
"Nakhoda menginfokan, kapal Karunia Jaya 01 bersama kapal Satpolair langsung ke lokasi melakukan evakuasi. Alhamdulillah semua selamat," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, proses evakuasi terhadap kapal tersebut masih dilakukan, upaya itu sempat terkendala lantaran badan kapal telah tergenangi air.
"Penyebab masuknya air masih dalam penyelidikan kita," tutupnya.