Pencarian populer
Menteri Susi Pudjiastuti bersama Plt. Gubernur Kepri dan Bupati Natuna

Susi Pudjiastuti Jadi Endorser Festival Padang Melang

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti tampil menjadi endorser pariwisata di event Festival Padang Melang (FPM) 2019 yang diselenggarakan di Anambas, dan resmi dibuka pada hari Rabu (17/07/19) petang.
ADVERTISEMENT
Saat hadir di event pariwisata tersebut Menteri perikanan dan kelautan, Susi Pudji Astuti begitu mengagumi keindahan yang luar biasa pada alam dan budaya Anambas.
Kegiatan yang digelar di lokasi Pantai Padang Melang, tersebut memiliki kekayaan dan keberagaman wisata yang sangat epik di pelupuk mata. Dengan background laut biru, yang lengkap dengan hamparan pantai pasir putih serta gugusan pegunungan, menjadi daya tarik tersendiri bagi event tersebut, dibumbui lagi dengan enam budaya khas Anambas yang ikut ditampilkan.
“Pariwisata dan perikanan diterapkan di Anambas sudah top. Sudah benar. Yang penting itu dijaga. Bila semuanya oke, wisatawan yang berkunjung pasti akan semakin banyak. Sekarang yang diperlukan bagaimana membuat wisatawan tinggal lebih lama lagi di Anambas,” tegas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti, Rabu (17/7).
ADVERTISEMENT
Pembukaana FPM 2019 ini diawali dengan arakan Gendang Panjang serta digiring dengan atraksi Silat Kampong, Berbalas Pantun, Tabur Beras Kuning, dan Pangalungan Cual.
Ada juga tradisi Petatah Petitih Junjong Adat, menyambut para tetamu undangan.
"Ape Tande Melayu Bertuah, Hidup Taqwa Kepada Allah."
"Ape Tande Melayu Beradat, Pada Yang Adil Ia Menepat, Pada Yang Benar Ia Bertempat," Demikian ungkapan para pemantun.
Tidak lupa juga tradisi untuk menghormati tamu penting, yaitu Tepuk Tepung Tawar yang diberikan sebagai doa untuk kebaikan dan harapan keselamatan.
Dalam acara tersebut turut hadir Plt Gubernur Kepri, Isdianto beserta rombongan. Beliau menyampaikan Anambas sangat berpotensi menjadi daerah tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, hal ini mengingat alamnya yang masih sangat alami dan eksotik.
ADVERTISEMENT
Hal ini ikut menjadi daya tarik yang luar biasa, dan menarik kunjungan turis-turis.
“Anambas memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Kami optimistis, pariwisata di Anambas dan Kepri grafiknya akan terus naik. Basicnya ada dan pariwisata ini tidak pernah habis. Sekarang yang utama bagaimana mengemasnya,” kata Plt Gubernur Kepri, Isdianto.
Penulis : Mily
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80