News
·
31 Mei 2020 12:14

TNI AD Pantau Pengunjung di Objek Wisata Pantai di Karimun

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
TNI AD Pantau Pengunjung di Objek Wisata Pantai di Karimun (286377)


Aparat TNI Angkatan Darat (AD) melakukan pengamanan dan pemantauan terhadap pengunjung yang akan mengisi akhir pekan di lokasi wisata Pantai di Karimun, Minggu (31/5).
ADVERTISEMENT
Hal itu dilakukan guna meminimalisir penularan wabah virus Corona di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.
Selain penjagaan, prajurit TNI AD yang di tempatkan di sejumlah titik lokasi wisata di Karimun juga memberikan imbauan kepada masyarakat.
"Biasa di akhir pekan seperti ini akan banyak masyarakat yang bepergian ke wisata pantai,"ujar Babinsa Pangke Barat, Koramil 04/Tebing, Koptu Efin Wijaya saat memantau pengunjung yang datang di Pantai Pelawan Karimun.
Dia mengatakan, tepat di pintu masuk, setiap pengunjung yang baru datang dianjurkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.
"Semua kita cek, apakah pengunjung memakai masker atau tidak. Kemudian, juga kita anjurkan tetap menjaga jarak,"jelasnya.
Pengamanan ini, kata dia, dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona di wilayah teritorialnya.
ADVERTISEMENT
"Memang Karimun saat ini untuk angka pasien positif Corona sudah tidak ada, namun kita tidak boleh lengah, sangat perlu dilakukan antisipasi,"ungkapnya.
Efin berharap, masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah terkait penanganan wabah COVID-19.