News
·
8 Desember 2020 12:50

Usai Cuti 71 Hari, Bupati Bintan Langsung Resmikan Ruang Rawat Inap RSUD Bintan

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Usai Cuti 71 Hari, Bupati Bintan Langsung Resmikan Ruang Rawat Inap RSUD Bintan (297109)
Bupati Bintan, Apri Sujadi, meresmikan pengoperasian dua ruang rawat inap serta unit transfusi darah di RSUD Bintan. Foto: Ismail/kepripedia.com
Bupati Bintan, Apri Sujadi, meresmikan pengoperasian dua ruang rawat inap serta unit transfusi darah di RSUD Bintan di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Senin (7/12). 
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Apri mengatakan bahwa kehadiran dua ruangan inap baru dan unit transfusi darah tersebut diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan yang masyarakat butuhkan. 
"Tentunya rasa syukur dengan hadirnya peningkatan fasilitas ruang rawat inap anggrek, edelweis dan unit transfusi darah RSUD Kab. Bintan tahun ini, harus kita sertai dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.
Sementara itu, Direktur RSUD Bintan, dr Beny Antomi menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur kesehatan demi melayani kebutuhan masyarakat di daerah. Dikatakannya, dengan bertambahnya fasilitas ruangan dan unit transfusi darah tentunya melengkapi fasilitas infrastruktur kesehatan yang ada. 
"Kita harapkan penambahan fasilitas ini, tentunya dapat menambah rasa kenyamanan bagi pasien kita," sebutnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menurutnya tahun ini RSUD Bintan juga akan melengkapi fasilitas CT Scan yang fungsi utamanya untuk penunjang diagnosa COVID-19 serta alat penunjang terkait penanganan kasus saraf dan neurologi senilai Rp 12,6 miliar. 
"Selain ruangan inap dan unit transfusi darah tahun ini, kita juga akan lengkapi RSUD Bintan dengan fasilitas neurologi serta ruang laboratorium Swab PCR. Dan ini tentunya akan membantu bagi penanganan COVID-19 serta pasien saraf dan kasus neurologi lainnya," ucapnya.