Pencarian populer
Rapat kerja Gubernur bersama bupati dan walikota Se Kepulauan Riau

Wagub Kepri Targetkan 77 Persen Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Isdianto, menargetkan partisipasi pemilih di Kepri sebesar 77% dari total pemilih yang memiliki hak pilih di Pemilu 2019, yang akan digelar pada 17 April mendatang, hal tersebut disampaikannya pada agenda Rapat Kerja Gubernur dan bupati/walikota se Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi, Tanjungpinang, Rabu (27/3).

Rapat kerja yang juga di hadiri Gubernur Kepri tersebut selain membahas berbagai permasalahan di tiap kabupaten/kota juga membahas kesiapan setiap daerah menjelang Pemilu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden tahun 2019 yang pada tahun ini, berlangsung secara serentak.

"Target kita partisipasi masyarakat dalam pemilu setidaknya 77%," jelas Isdianto.

Dirinya juga berpesan ditengah panasnya persaingan politik, masyarakat diminta untuk dapat memproteksi diri sendiri dari provokasi, hoaks dan sejenisnya yang berdampak pada kelancaran pemilu.

Beberapa kabupaten/kota di Kepulauan Riau juga telah melaksanakan simulasi pengamanan pemilu untuk antisipasi kemungkinan buruk selama proses pemilihan.

"Kita harap pilpres dan pileg ini berjalan lancar, tertib dan aman," ungkap Isdianto.

Dalam hal ini masing masing kabupaten/kota, juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kesiapan daerahnya terkait penyelengaraan pesta demokrasi nasional di tahun 2019 ini.

Selain membahas kesiapan pemilu, Raker ini juga membahas laporan pembangunan masing masing daerah di tahun 2018 lalu, serta melakukan pembahasan usulan pembangunan ditahun 2020 yang berasal dari APBD Provinsi Kepulauan Riau.

"Kalau untuk pembahasan pembangunan untuk 2020, kita akan akomodir sesuai skala prioritas dan anggaran yang ada," jelas Wakil Gubernur Kepri tersebut.

Penulis : Hasrullah

Editor : Wak JK

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57