Bisnis
·
21 Mei 2021 14:38

Wakil Ketua Kadin Sebut Kepri 'Tulang Punggung' Nasional

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Wakil Ketua Kadin Sebut Kepri 'Tulang Punggung' Nasional (109891)
searchPerbesar
Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie, bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: Istimewa
Wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, menyebutkan jika Kepulauan Riau memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menilai Kepri bahkan bisa menjadi tulang punggung bagi Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikanya saat menghadiri Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Provinsi Kepulauan Riau di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (20/5) malam.
"Kepri juga merupakan tulang punggung nasional. Karena kita lihat di Kepri segala sektor ada, mulai dari industri, perkebunan, pertanian," sebut pria yang menjabat Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) ini.
Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kadin Kepri dalam menarik investasi serta membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.
Anin mengatakan, dengan dukungan Kadin serta program yang dijalankan pemerintahan Presiden Jokowi, dirinya yakin dan optimis ekonomi akan membaik pada tahun ini.
Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang membuka Rapimprov tersebut menyampaikan keberadaan Kadin sangat berperan penting untuk menumbuhkan ekonomi Kepri. Karena, pemerintah memerlukan sudut pandang para pengusaha ditengah terpuruknya ekonomi pada masa pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Terlebih Kepri merupakan daerah terdampak pandemi cukup berat, karena Kepri sektor utamanya adalah pariwisata," ungkapnya.
Ketua Kadin Kepri, Ahmad Ma'ruf Maulana, berharap Pemprov Kepri melalui Gubernur dapat membuat terobosan-terobosan memperkuat ekonomi di tengah pandemi.
Salah satunya dengan memberikan relaksasi kepada para pengusaha untuk berinvestasi ke Kepri di tengah masa pandemi COVID-19.
"Kita tahu, Kepri masih sangat diminati para pengusaha, maka kedepan harus ada terobosan dari pak gubernur demi pemulihan ekonomi di masa pandemi," ucapnya.
Plt Ketua Kadin Tanjungpinang, Ade Angga, menambahkan, meskipun Kepri secara umum terdampak COVID, namun masyarakat bersyukur karena hingga saat ini gubernur terus melakukan perubahan.
Betapa tidak, selama beberapa bulan belakangan terakhir sudah beberapa menteri datang ke Kepri. Hal itu menunjukkan perhatian pusat ke Kepri sangat baik.
ADVERTISEMENT
"Bahkan, finalnya kemarin Presiden RI Joko Widodo datang langsung ke Tanjungpinang," katanya.