News
·
8 Desember 2020 12:30

Berbagi Tanpa Mengharap Balas, Pak Cipta Bagikan Kaki Palsu untuk Kaum Difabel

Konten ini diproduksi oleh Kitabisa
Berlari tanpa kaki, berbagi tanpa mengharap balas budi.
Itulah Pak Cipta, seorang mantan atlet voli dan lempar lembing yang dermawan. Sebagai seorang atlet, tubuh yang sehat dan bugar menjadi modal utama untuk berkarya. Namun semua menjadi berubah saat Pak Cipta mengalami kecelakaan pada tahun 2004. Akibat kecelakaan tersebut, ia harus kehilangan kakinya. Keterbatasan fisik yang ia alami menjadi titik balik kehidupan baru bagi Pak Cipta.
ADVERTISEMENT
Karena kondisinya yang terbatas, ia sempat putus asa karena karirnya sebagai atlet harus berhenti. Namun ia belajar untuk melanjutkan hidup. Bermodalkan tutorial video di Youtube, Pak Cipta berhasil membuat kaki palsu untuk dirinya sendiri dengan modal yang murah.
Berbagi Tanpa Mengharap Balas, Pak Cipta Bagikan Kaki Palsu untuk Kaum Difabel  (11425)
searchPerbesar
Pak Cipta di ruangan kerjanya. Disini, ia membuat beragam pesanan.
Kaki palsu buatannya yang kokoh namun tidak mahal membuat banyak kalangan kagum dengan kerja Pak Cipta. Banyak kaum difabel dan rumah sakit yang khusus memesan kepada Pak Cipta. Dari hasil pesanannya, bahan hasil sisa ia kumpulkan untuk dijadikan kaki palsu lagi dan ia bagikan kepada kaum difabel yang tidak mampu membeli. Impiannya hanya satu, berbagi kepada kaum difabel di seluruh Indonesia.
Berbagi Tanpa Mengharap Balas, Pak Cipta Bagikan Kaki Palsu untuk Kaum Difabel  (11426)
searchPerbesar
Pak Cipta tengah melakukan proses pengukuran dalam membuat kaki palsu.
Yayasan Peduli Kasih KNDJH menggalang donasi untuk membantu perjuangan Pak Cipta mewujudkan impiannya. Saat ini, telah terkumpul Rp 41.206.322 melalui kitabisa.com/pejuang100kakipalsu. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membuat kaki palsu bagi tujuh orang difabel. Saat ini, proses pembuatan kaki palsu sudah sampai pada tahap pengukuran. Dalam waktu dekat, kaki palsu akan segera tersedia.
ADVERTISEMENT
Selain membuat kaki palsu dan membagikannya kepada mereka yang kurang mampu, Pak Cipta pun memotivasi kaum difabel lainnya dengan menjadi atlet difabel Indonesia. Ia ingin memotivasi para kaum difabel agar tidak kalah oleh keadaan ataupun keterbatasan fisik.
Berbagi Tanpa Mengharap Balas, Pak Cipta Bagikan Kaki Palsu untuk Kaum Difabel  (11427)
searchPerbesar
Pak Cipta membuktikan bahwa kaum difabel masih bisa berprestasi dengan menjadi atlet difabel Indonesia.

“Saya gak pengen mereka yang terlahir tidak memiliki kaki atau yang menjadi difabel karena kecelakaan itu memiliki mind-set negatif yang membuat masa depan mereka jadi suram. Makanya saya ingin beri kaki palsu, biar bisa belajar jalan, berkendara dan bahkan lakukan aktivitas layaknya orang normal. Saya ingin memotivasi dan menunjukkan walaupun saya juga cuma memiliki satu kaki, tapi saya bisa menjadi atlet difabel indonesia.”

Berbagi Tanpa Mengharap Balas, Pak Cipta Bagikan Kaki Palsu untuk Kaum Difabel  (11428)
searchPerbesar
Membagi kaki palsu secara gratis menjadi cara Pak Cipta untuk menyebarkan semangat bagi para penyandang disabilitas untuk berkarya, bahwa keterbatasan fisik tak membatasi mimpi dan hidup mereka. Dukung impian Pak Cipta untuk berbagi pada kaum difabel di seluruh Indonesia melalui kitabisa.com/pejuang100kakipalsu.
ADVERTISEMENT