News
·
3 Maret 2021 15:44

Berusia 50 Tahun dan Belum Pernah Dipugar, Jembatan Mekarjaya Selesai Dibangun

Konten ini diproduksi oleh Kitabisa
Jembatan adalah sarana penting yang menghubungkan antar desa, antar daerah, bahkan antar kota. Namun tak jarang jembatan di berbagai daerah di Indonesia berada dalam kondisi yang tidak memadai untuk dipakai. Salah satunya adalah jembatan di Desa Mekarjaya, Sukabumi, Jawa Barat.
Berusia 50 Tahun dan Belum Pernah Dipugar, Jembatan Mekarjaya Selesai Dibangun (27306)
Jembatan Mekarjaya Sukabumi merupakan akses utama warga untuk beraktivitas. Sejak dibuat 50 tahun yang lalu, jembatan tersebut belum pernah direnovasi. Masih menggunakan bambu dan kayu sebagai bahan utama, kini kondisinya sudah rapuh dan membahayakan siapapun yang melintas. Warga tak punya pilihan lain selain tetap melewati jembatan itu walaupun jembatan kadang goyang dan membahayakan. Jika menggunakan jalan lain, warga harus memutar sejauh 3 KM dan dan tidak bisa dilalui kendaraan.
Berusia 50 Tahun dan Belum Pernah Dipugar, Jembatan Mekarjaya Selesai Dibangun (27307)
Berusia 50 Tahun dan Belum Pernah Dipugar, Jembatan Mekarjaya Selesai Dibangun (27308)
“Jembatan ini satu-satunya akses untuk anak-anak kami bisa pergi sekolah” ungkap warga dusun.
ADVERTISEMENT
Warga sangat berharap jembatan dapat segera diperbaiki. Dengan perbaikan jembatan, maka akses akan lebih mudah, cepat, dan jelas lebih aman dan nyaman untuk warga.
Pada 19 Januari, Kitabisa.com bekerja sama dengan Baznas Jawa Barat memperbaiki jembatan di desa Mekarjaya, Sukabumi, melalui program #BisaBangunJembatan. Setelah sebulan berlalu, kini jembatan di desa tersebut telah selesai dibangun. Kini, warga bisa menggunakan jembatan tersebut dengan nyaman.
Jembatan Mekarjaya Sukabumi ini hanyalah satu dari banyak jembatan di Indonesia yang sudah tidak memadai untuk dipakai dan perlu diperbaiki segera. Bantu renovasi jembatan lainnya di kitabisa.com/bisabangunjembatan.
Berusia 50 Tahun dan Belum Pernah Dipugar, Jembatan Mekarjaya Selesai Dibangun (27309)