kumparan
Food & Travel3 Juni 2018 22:10

Tips Berburu Tiket Mudik

Konten kiriman user
Lebaran akan datang sebentar lagi. Bagi Anda yang ingin mudik tetapi belum memiliki tiket untuk pulang ke kampung daerah. Sudah waktunya Anda mulai bergegas karena pasti persediaan akan semakin tipis setiap harinya. Berikut cara agar Anda bisa tetap mudik ke kampung halaman dengan cara yang baik dan benar hingga mendapatkan tiket.
ADVERTISEMENT
Pilih Tanggal yang Strategis
Jika Anda memilih waktu mudik dalam h-7 lebaran atau h-3 lebaran sudah pasti Anda akan kehabisan tiket. Untuk itu cobalah untuk memilih tanggal pergi dan pulang di masa yang tetap ramai tetapi mayoritas orang tidak memilih tanggal itu. Alternatif bisa Anda ambil pada hari H lebaran.
Gunakan Media Aplikasi Online
Jaman yang sudah serba digital dapat memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan tiket dari berbagai sumber secara berkala. Jangan terpaku dengan satu jenis platform digital karena bisa saja sistem antar satu sama lain memiliki kuota masing-masing dalam jumlah tiket.
Jangan Pilih-Pilih Moda Transportasi
Gunakan berbagai cara untuk mencapai tempat tujuan Anda jika memang ingin sekali pulang kampung ke kampung halaman. Jangan terpaku dengan satu jenis moda transportasi karena di Indonesia sudah memiliki berbagai moda transportasi untuk memudahkan kita berpergian kesana kemari dengan fasilitas yang sudah memadai.Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya Anda jangan hanya terpaku pada satu sarana transportasi saja. Cobalah untuk melihat banyak peluang dalam memilih moda transportasi karena bisa membantu Anda memangkas pengeluaran.
ADVERTISEMENT
Cari Rute Alternatif
Cara ini bisa sangat ampuh untuk mengoptimalisirkan tiket yang sudah habis terjual dalam menuju kota-kota tujuan Anda.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan