kumparan
13 Apr 2018 16:15 WIB

5 Tips yang Patut Diperhatikan dalam Memilih Vape untuk Vapors Pemula

Vape atau rokok elektrik yang sedang diminati banyak kalangan ini memang sedang tren. Rokok elektrik diminati dikarenakan adanya kepercayaan bahwa jenis rokok ini bisa membantu pecandu rokok untuk bisa mengurangi frekuensi rokok tembakau yang dikonsumsi setiap harinya.
ADVERTISEMENT
Memang walaupun rokok elektrik ini juga sama-sama memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan, tetapi vapor semakin hari semakin banyak ditambah dengan banyaknya varian rasa yang ditawarkan untuk memanjakan lidah si vapor.
Vape bukanlah hal yang sembarangan bisa dilakukan, tentu banyak hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan atau membeli jenis vape agar terhindar dari bahaya-bahaya yang timbul dikemudian hari. Nah, untuk kamu yang masih pemula, berikut tips mudah untuk bisa nge-vape:
1. Pilih Mod Yang Cocok Dengan Kebutuhan
Mod merupakan bagian dari vaporizer yang berupa tabung untuk menampung baterai dan komponan elektrik pendukung, terdapat 2 jenis mod yang biasa digunakan yaitu mod mecha, dan mod elektrik. Pilih mod yang sesuai dengan jangka waktu. Mod haruslah compatible dengan RTA (Rebuiltable Tank Automizer) atau dengan RDA (Rebuiltable Deck Automizer).
ADVERTISEMENT
2. Pilih RTA / RDA Yang Sesuai
Buat kamu yang telaten dalam menggunakan barang ini, lebih baik kamu menggunakan RDA dikarenakan kamu harus rajin menuangkan liquid secara berkala dan keuntungan menggunakan RDA adalah rasa dari liquid akan lebih terasa, dan asap akan lebih menjadi lebih kuat.
Untuk yang ingin tidak repot kamu bisa menggunakan RTA karena berbentuk tank atau tempat penampungan liquid, sehingga liquid akan otomatis diserap setiap kamu mau menghisap.
3. Pelajari Ohm Meter
Ohm meter adalah ukuran untuk mengetahui tegangan dan kuat arus dalam rokok elektrik. Hal ini bisa mempengaruhi seberapa kuat tegangan untuk menghasilkan asap dan rasa dari liquid.
4. Coba untuk Mix Flavor
ADVERTISEMENT
Sebelum menentukan rasa apa yang kamu suka, cobalah untuk membeli rasa yang basic yaitu dari rasa buah-buahan fruit atau creamy untuk kamu tahu lebih cocok seperti apa rasa yang "nyantol" di lidah kamu. Untuk kamu yang masih dalam transisi mengurangi frekuensi rokok, coba cari liquid yang bernikotin besar.
5. Siapkan Budget
Ketika kamu sudah tahu jenis dan racikan yang kamu suka dan cocok, usahakan beli sesuai budget, dan beli yang sudah dalam sebuah paket, dan jangan dicicil. Banyak penjual yang menyebut dengan “paket siap ngebul” bertujuan membantu para vapor pemula untuk memulai vaping.
Ilustrasi rokok elektrik atau vape (Foto: Dok. Wikimedia Commons)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·